Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspansi Truk Hino Sampai Sorong

Kompas.com - 31/01/2016, 16:49 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sorong, KompasOtomotif – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berekspansi ke wilayah Papua Barat. Bersama PT Kreasi Auto Kencana (KAK) diler resmi Hino di Sorong mulai beroperasi, Kamis (21/1/2016), memberikan fasilitas lengkap, yakni Sales, Service, dan Sparepart (3S).

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, menyatakan bahwa Kota Sorong, Papua Barat merupakan wilayah yang sangat strategis dan potensial terutama pada sumber daya alam dan pariwisata sehingga banyak pebisnis mulai menanamkan modalnya di wilayah ini.

”Oleh karena itu, kami berharap kehadiran diler resmi Hino dengan fasilitas Sales, service, & sparepart dapat menunjang bisnis para konsumen maupun calon konsumen dengan memberikan layanan terbaik kepada mereka,” ucap Kayanoki dalam siaran resmi.

Showroom Hino di Sorong terletak di Jalan Basuki Rachmat km 9,5, dibangun sesuai dengan standarisasi Hino dengan area seluas 2.865 meter persegi, luas bangunan 1.118 meter persegi. Sama halnya dengan daerah lain, fasilitas sales counter dan unit display didukung berbagai layanan servis lengkap.

Layanan itu berupa ruang tunggu nyaman, area servis lebih luas, 4 bay service untuk melakukan perawatan berkala (periodic service), perbaikan ringan (light repair), perbaikan berat (heavy repair) dan perbaikan komponen (component repair). Ada juga gudang spare part seluas 120 m2 dengan 10 part shop untuk jaminan ketersediaan suku cadang Hino.

Pada akhir 2015, Hino berhasil meraih market share 76 persen di Papua Barat untuk segmen medium duty truck, dan 8 persen untuk segmen light duty truck. Pada 2016, ditargetkan market share untuk segmen medium duty truck dapat terus dipertahankan dan ditargetkan 20 persen market share untuk segmen light duty truck.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com