Kompas.com - 31/01/2016, 16:49 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Sorong, KompasOtomotif – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berekspansi ke wilayah Papua Barat. Bersama PT Kreasi Auto Kencana (KAK) diler resmi Hino di Sorong mulai beroperasi, Kamis (21/1/2016), memberikan fasilitas lengkap, yakni Sales, Service, dan Sparepart (3S).

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, menyatakan bahwa Kota Sorong, Papua Barat merupakan wilayah yang sangat strategis dan potensial terutama pada sumber daya alam dan pariwisata sehingga banyak pebisnis mulai menanamkan modalnya di wilayah ini.

”Oleh karena itu, kami berharap kehadiran diler resmi Hino dengan fasilitas Sales, service, & sparepart dapat menunjang bisnis para konsumen maupun calon konsumen dengan memberikan layanan terbaik kepada mereka,” ucap Kayanoki dalam siaran resmi.

Showroom Hino di Sorong terletak di Jalan Basuki Rachmat km 9,5, dibangun sesuai dengan standarisasi Hino dengan area seluas 2.865 meter persegi, luas bangunan 1.118 meter persegi. Sama halnya dengan daerah lain, fasilitas sales counter dan unit display didukung berbagai layanan servis lengkap.

Layanan itu berupa ruang tunggu nyaman, area servis lebih luas, 4 bay service untuk melakukan perawatan berkala (periodic service), perbaikan ringan (light repair), perbaikan berat (heavy repair) dan perbaikan komponen (component repair). Ada juga gudang spare part seluas 120 m2 dengan 10 part shop untuk jaminan ketersediaan suku cadang Hino.

Pada akhir 2015, Hino berhasil meraih market share 76 persen di Papua Barat untuk segmen medium duty truck, dan 8 persen untuk segmen light duty truck. Pada 2016, ditargetkan market share untuk segmen medium duty truck dapat terus dipertahankan dan ditargetkan 20 persen market share untuk segmen light duty truck.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.