Daftar Komplet Varian "All-New" Pajero Sport

Kompas.com - 21/01/2016, 08:54 WIB
Mitsubishi All-New Pajero Sport. Mitsubishi Motors CorporationMitsubishi All-New Pajero Sport.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua yang bakal meluncur pada 29 Januari 2016 akan ditawarkan dalam empat varian, yaitu GLX 2.5L 4WD Manual, Exceed 2.5L 4X2 Otomatis 5-percepatan, Dakar 2.4L 4X2 Otomatis 8-percepatan, dan Dakar 2.4L 4WD Otomatis 8-percepatan.

Febri Ardani/KompasOtomotif Mesin baru Mitsubishi All-New Pajero Sport, 4N15 4-silinder 2.4L MIVEC turbo bertenaga 178 tk @3.500 rpm dan torsi 430 Nm @2.500 rpm, Terdapat dua pilihan transmisi, manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan.
Strategi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyematkan duo mesin diesel buat generasi kedua Pajero Sport di Indonesia jelas terbaca. Mesin diesel pada generasi pertama, 4D56 2.5L, tetap digunakan pada GLX dan Exceed, sedangkan mesin baru, 4N15 MIVEC 2.4L turbo, cuma tersedia pada varian Dakar.

Sistem gerak 4WD tersedia pada varian terbawah GLX yang ditujukan untuk segmen pembeli “borongan” alias fleet. Operasional 4WD pada GLX menggunakan tuas seperti model lama, sedangkan Dakar 4WD memiliki tombol putar buat fitur Super Select 4WD II plus punya mode traksi tergantung kondisi permukaan jalan.

Stanly/Otomania All New Pajero 2016
Spesifikasi model Indonesia tidak sama dengan versi Thailand, KTB memilih memangkas beberapa fitur atas dasar kecocokan pasar. Di antaranya yang tidak tersedia di dalam negeri, hill desent control, forward collision mitigation, dan ultrasonic misacceleration mitigation. Satu hal lain yang beda, varian Dakar dilengkapi sunroof yang tidak tersedia di Thailand.

"Terus terang, berdasarkan survey kami mempertimbangkan harga. Ada beberapa fitur memang bagus tapi cocok atau tidak dengan kondisi jalan di Indonesia? Tidak semuanya diadopsi dari Thailand, hanya fitur-fitur yang betul-betul efektif," ujar Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB di Ancol, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Menurut Imam Pajero Sport sudah diterima baik di Indonesia sejak diluncurkan pertama kali pada 2009. Ia mengatakan generasi kedua akan melanjutkan tren itu, bahkan Indonesia ditargetkan jadi pasar terbesar buat Pajero Sport di seluruh dunia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X