Kompas.com - 21/01/2016, 07:21 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Seoul, KompasOtomotif – Diam-diam Kia sedang melakukan pengujian musim dingin atau di jalanan bersalju pada Rio generasi terbaru. Ini merupakan pertama kalinya produsen asal Korea Selatan itu menguji Rio generasi keempat di tempat umum.

Meski disamarkan lewat kamuflase stiker hitam disejumlah bodinya, ubahan yang dilakukan Kia pada Rio masih terlihat. Dibanding model sebelumnya, Rio generasi keempat ini memiliki bodi lebih besar. Demikian dilansir laman Worldcarfans, Kamis (20/1/2016).

Worldcarfans Kia Rio sedang diuji di jalanan bersalju.

Bentuk lampu depan juga mendapatkan sentuhan desain baru. Bagian belakangnya, Kia tetap memberikan sentuhan berbeda, terlihat pada bagian tailgate yang lebih levar dan desain lampu belakang sedikit tajam.

Masih terlalu dini jika bicara jantung pacu, tetapi menurut beberapa spekulasi, Rio terbaru ini akan menggendong mesin bensin 1.2-liter yang mampu menghasilkan tenaga 75 dan 84 tk serta mesin 1.4-liter dengan 100 tk.

Bahkan, Kia juga telah menyiapkan mesin 1.0-liter, 3-silinder turbocharged yang digunakan pada Kia Ceed GT. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 100 dan 120 tk.

Tak hanya itu, kabarnya, Kia akan memperkenalkan Rio generasi keempat ini pada ajang Paris Motor Show, Oktober 2016 dan mulai menjualnya sebelum akhir tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.