Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Rio Terbaru Tepergok Sedang Diuji

Kompas.com - 21/01/2016, 07:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Seoul, KompasOtomotif – Diam-diam Kia sedang melakukan pengujian musim dingin atau di jalanan bersalju pada Rio generasi terbaru. Ini merupakan pertama kalinya produsen asal Korea Selatan itu menguji Rio generasi keempat di tempat umum.

Meski disamarkan lewat kamuflase stiker hitam disejumlah bodinya, ubahan yang dilakukan Kia pada Rio masih terlihat. Dibanding model sebelumnya, Rio generasi keempat ini memiliki bodi lebih besar. Demikian dilansir laman Worldcarfans, Kamis (20/1/2016).

Worldcarfans Kia Rio sedang diuji di jalanan bersalju.

Bentuk lampu depan juga mendapatkan sentuhan desain baru. Bagian belakangnya, Kia tetap memberikan sentuhan berbeda, terlihat pada bagian tailgate yang lebih levar dan desain lampu belakang sedikit tajam.

Masih terlalu dini jika bicara jantung pacu, tetapi menurut beberapa spekulasi, Rio terbaru ini akan menggendong mesin bensin 1.2-liter yang mampu menghasilkan tenaga 75 dan 84 tk serta mesin 1.4-liter dengan 100 tk.

Bahkan, Kia juga telah menyiapkan mesin 1.0-liter, 3-silinder turbocharged yang digunakan pada Kia Ceed GT. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 100 dan 120 tk.

Tak hanya itu, kabarnya, Kia akan memperkenalkan Rio generasi keempat ini pada ajang Paris Motor Show, Oktober 2016 dan mulai menjualnya sebelum akhir tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com