Suzuki Vitara Brezza Meluncur Maret 2016

Kompas.com - 20/01/2016, 10:42 WIB
Sketsa Suzuki Vitara Brezza IndianautosblogSketsa Suzuki Vitara Brezza
|
EditorAgung Kurniawan

New Delhi, KompasOtomotif – Menjelang debut dunia di India Auto Expo 3 Februari 2016, informasi tentang Suzuki Vitara Brezza terus mengalir. Kali ini, bocorannya mengenai jadwal peluncuran yang akan berlangsung selang satu bulan ke depan.

Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yang dikembangkan khusus di India ini seperti dilansir Indianautosblog, Rabu (20/1/2016) akan diluncurkan Maret 2016. Tetapi, waktu tepatnya belum bisa terungkap.

Tak hanya itu, kabarnya, Vitara Brezza tidak seperti Baleno dan S-Cross yang dijual di seluruh jaringan penjualan Suzuki. Sedikit berspekulasi, bisa jadi Vitara Brezza ini hanya untuk pasar tertentu.

Indianautosblog Suzuki Vitara Brezza sedang diuji di jalanan umum India.

Sebelumnya, Executive Director dan Insinyur Maruti Suzuki India Limited (MSIL) CV Raman mengatakan, Vitara Brezza adalah mobil pertama yang didesain, dikembangkan, divalidasi, dan dites, murni di India. Divisi penelitian dan pengembangan (R&D) MSIL mengerjakan proyek Vitara Brezza dengan nama kode YBA dimulai dari sketsa.

Proyek YBA mulai bergulir sejak 2011. Butuh tiga setengah tahun hingga akhirnya prototipe menjadi nyata. Raman mengungkap pengembangan YBA awalnya berupa tantangan dari Suzuki pusat.

“Sementara R&D India berkeja sama dengan tim global untuk berbagai model, dalam kasus Brezza semua keputusan dan penilaian mobil diambil oleh tim Maruti dan tidak ada validasi penilaian dari tim global Suzuki,” kata Raman

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.