Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mobilio Lawas "Jangan Ngarep" Dasbor Baru

Kompas.com - 19/01/2016, 17:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif –
Demi memenuhi keinginan para konsumen, Honda Prospect Motor (HPM) luncurkan produk terlarisnya New Honda Mobilio dengan tampilan baru. Ubahan tersebut difokuskan pada interior yang lebih mewah dan nyaman, juga sedikit pada eksterior.

Namun sayangnya, bagi pemilik New Honda Mobilio lama akan kesulitan, jika ingin meng-upgrade unitnya dengan fitur terbaru tersebut. Karena terkait dengan kerumitan pembongkaran dan pemasangan, serta biaya yang cukup mahal.

Hal tersebut disampaikan Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Director HPM, pada acara New Year Media Gathering yang dilaksanaka di PT Honda Prospect Motor, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (19/1/2016).

“Kalau ingin meng-upgrade dasbor akan sulit karena terkait dengan kelistrikan-kelistrikan (kabel) yang tidak mudah. Selain itu juga biayanya akan cukup mahal,” ujar Jonfis.

Ghulam/Otomania Ubahan lampu sein pada kaca spion dengan pelek alloy.

Jonfis melanjutkan, upgrade setidaknya hanya bisa dilakukan untuk pelek saja. Terkait dengan mengganti lampu sein seperti model baru ini juga tidak mudah, karena berhubungan dengan sistem kelistrikan seperti pada penggantian dasbor.

“Jadi kemungkinan bagi yang ingin upgrade hanya bisa pada pelek saja. Namun untuk dasbor dan lampu sein pada kaca spion bisa dikatakan sulit,” tutur Jonfis.

New Honda Mobilio facelift yang baru diluncurkan HPM, Selasa (19/1/2016) ada beberapa ubahan yang diberikan, seperti desain dasbor panel baru, digital A/C, pelek dan kaca spion yang dilengkapi dengan lampu sein.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com