Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Siapkan 10 Model Baru untuk Gempur Pasar

Kompas.com - 19/01/2016, 10:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah menetapkan target penjualan, 24.000 unit 2016 ini. Dalam upaya untuk pencapaianya, IAMI juga sudah menyiapkan beberapa strategi, salah satunya dengan rencana peluncuran 10 model baru.

Model baru tersebut datang untuk melengkapi jajaran produk Isuzu yang sudah ada, baik untuk kelas light commercial vehicle (LCV) dan juga kelas komersial. Semuanya bakal diluncurkan tahun ini secara bertahap.

"Kita sudah punya beberapa strategi, salah satunya melalui peluncuran 10 model baru, seperti Isuzu D-max dan mu-X dari kelas light commercial vehicle (LCV) dan kendaraan komersial seperti ELF dan GIGA," ujar Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Ernando Demily, kepada KompasOtomotif, Senin (18/1/2016).

Menurut Ernando, nantinya Isuzu D-max dan mu-X akan memiliki model yang lebih variatif dan bisa menjadi pilihan bagi masyarakat. Peluncuran model terbaru dari kelas pikap dan SUV ini pun menjadi langkah jawaban Isuzu untuk menepis anggapan yang menyatakan bahwa Isuzu hanya fokus pada kendaraan komersial saja.

Isuzu/Carscoop Varian termewah pikap D-Max dijual hanya untuk pasar Inggris.

Hal senada juga disampaikan oleh Marketing Division Head PT IAMI Edy J Oekasah, yang mengatakan bahwa dengan adanya peluncuruan produk terbaru di kelas LCV menjadi bagian strategi Isuzu untuk mengarap pasar mobil penumpang di Indonesia.

"D-max dan mu-X datang sebagai pelengkap yang sudah ada. Jadi nantinya akan ada penambahan model baru sebagai pilihan konsumen. Untuk tipe secara umum sama seperti ATPM lain ada varian bawah ada varian atas, tapi untuk detail kita tunggu saja saat peluncurannya nanti," ujarnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com