Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedah Keunggulan Yamaha Aerox 125LC

Kompas.com - 18/01/2016, 12:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Bogor, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) cukup jeli melihat pasar skutik yang terus berkembang. Satu lagi produk dengan filosofi "blue ocean" diluncurkan, Aerox 125LC, tak dipunyai merek lain dan menyasar segmen khusus.

Skutik dengan mesin 125 cc berpendingin cairan ini dibekali banyak kelebihan. Tujuannya, merangkum tiga filosofi yang diusung yakni gaya balap, performa baik, dan lincah bermanuver.

Mesin 125cc Liquid Cooled (berpendingin cairan) membuat suhu mesin stabil dan memaksimalkan performa. Seperti produk Yamhaa lainnya, teknologi mesin menggunakan forged piston dan diASil cylinder.

Donny Apriliananda/Kompas.com Wajah Aerox sudah tidak asing karena model yang dipasarkan Yamaha di Eropa sejak 1997.

Desain 
Sebagai sepeda motor berjiwa sporty MotoGP, Aerox 125LC memiliki desain bodi berkarakter sport yang terlihat berisi di bagian depan dan meruncing di bagian belakang. Fitur-fitur lainnya pun memperkuat karakter tersebut dari desain lampu, pegangan belakang yang disembunyikan di bawah bodi, jok racing, hingga spatbor yang terpisah dengan bodi.
 
Desain lampu depan menyerupai air duct YZR-M1 dan sudah mengadopsi LED. Bodi belakang dan lampu model runcing. Jok sangat nyaman karena ada tonjolan di bagian depan agar duduk tidak bergeser dan tonjolan untuk penumpang sebagai pembatas duduk. Speedometer sporty mengadopsi model jam tangan sport.
Donny Apriliananda/Kompas.com Speedometer bergaya jam sport.

Aerox 125LC juga dilengkapi smart side stand switch sehingga aman saat parkir. Smart Key Shutter yang multifungsi dan aman, bisa digunakan sebagai kunci kontak, untuk akses ke bagasi untuk membuka jok, dan pengaman saat parkir.
 
Penunjang kelincahan didapat dari setang telanjang. Ban belakang sudah lebar, pakai ukuran 100/70-14. Meskipun bodinya ramping, bagasinya luas menampung helm standar Yamaha. Posisi berkendaranya ada dua untuk posisi nyaman dan racing.

Sepeda motor ini dijual dengan status premium, banderol dipatok Rp 18,3 juta.

Donny Apriliananda/Kompas.com Tampilan belakang Aerox, bernuansa sporty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com