3 ”Risers” Cantik Warnai Ekspedisi Ekstrem Datsun

Kompas.com - 15/01/2016, 12:01 WIB
Lady Risers yang ikut di Datsun Risers Expedition gelombang ketiga etape pertama. IstimewaLady Risers yang ikut di Datsun Risers Expedition gelombang ketiga etape pertama.
|
EditorAzwar Ferdian

Berau, KompasOtomotif – Dalam eksplorasi alam dan budaya lewat ajang Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang ketiga etape pertama di Kalimantan Timur, diselipkan risers berparas cantik yang cukup memberi nuansa segar selama mengarungi perjalanan yang cukup berat.

Mereka bukan dari kalangan penggiat blog atau penggila media sosial yang selama ini menajdi risers terpilih dalam DRE. Tiga wanita cantik itu adalah karyawan PT Nissan Motor Indonesia. Mereka adalah Devi Pratami (HRD), Maya Puspita (Product Planning), dan Asry Anggraini (Sales Admin).

KompasOtomotif-Donny Apriliananda (kiri-kanan) Asry, Devi, dan Maya, dalam Datsun Risers Expedition di Kalimantan.
Perjalanan etape pertama gelombang ketiga terasa berwarna, khususnya untuk risers lain. Gerak-gerik ketiga wanita ini selalu menjadi bidikan kamera. Sekedar untuk dijadikan dokumentasi, atau untuk bahan membuat cerita pada blog. Apalagi mereka termasuk orang-orang yang mudah bergaul.

Kendati demikian, Devi, Maya, dan Asry bukanlah pelengkap. Mereka diposisikan benar-benar sebagai risers, mengemudikan satu unit Datsun Go+ Panca selama perjalanan.

”Ini pertama kali pengalaman nyetir luar kota. Tapi mobil ini bikin pengemudinya percaya diri, karena tidak ada masalah di jalan ekstrem,” kata Devi.

KompasOtomotif Saat perjalanan menuju Derawan dan Kakaban.
Dikatakan Devi, Datsun Go+ Panca sangat punya cukup tenaga untuk ”narik” di tanjakan. Menggunakan gigi 3, melaju 40 kpj, mobil yang penuh dengan muatan cukup mudah melewati rute ekstrem.

Sementara itu, Maya berkomentar lain. Dirinya merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari DRE. Selama ini, mimpinya adalah menjelajahi semua ”pulau besar” di Indonesia. Menginjakkan kaki di Kalimantan adalah pertama baginya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

”Datsun memberi akses untuk mewujudkan salah satu mimpi saya,” kata Maya yang cukup sering memegang kemudi.

Sedangkan Asry lebih berkomentar pada pengalaman menarik DRE saat dirinya mendapatkan banyak teman dan keluarga baru. Kenyamanan Datsun Go+ Panca juga dirasakan betul, hingga membuatnya cukup sering tertidur karena merasa nyaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.