Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"All New" Pajero Sport Tanpa Aling-Aling di Pulomas

Kompas.com - 12/01/2016, 17:40 WIB


Jakarta, KompasOtomotif - Sebelum meluncurkan ke pasar, ragam informasi terus deras mengalir dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), terkait model terbarunya, All New Pajero Sport.

Salah satu informasi terpenting yang sengaja diperoleh, adalah undangan bertatap muka langsung dengan sosok sport utility vehicle (SUV) menengah andalan Mitsubishi, tanpa aling-aling, di "markas" Pulomas, Jakarta Timur, Senin (11/1/2016).

Pajero Sport merupakan "kartu As" buat Mitsubishi saat ini yang tengah membangun kepercayaan baru di segmen kendaraan penumpang. Target utamanya, adalah kehadiran "mobil sejuta umat" low multi purpose vehicle (LMPV) yang baru meluncur 2017 mendatang. Saat ini, Pajero Sport merupakan kendaraan penumpang terlaris Mitsubishi di Indonesia, jadi sangat penting.

Stanly/Otomania All New Pajero 2016

Kembali ke sosok generasi baru Pajero Sport yang dijumpai, penampilannya benar-benar berubah drastis dari model sebelumnya. Balutan bodi terasa lebih segar dengan kelir baru, coklat metalik yang sebelumnya tidak pernah ada pada model lawas.

Facia

Tampang SUV menengah ini terasa kental akan nuansa futuristik, dengan desain serba tajam. Bemper, gril, dan bentuk bingkai lampu utama dirancang meruncing dan dibuat seolah terbungkus dalam satu kesatuan.

Sepertinya, Pajero Sport yang ditampilkan merupakan varian termewah, Dakkar dengan sistem berpenggerak 4x2. Berbagai kelengkapan seperti LED dan day-time running lights (DRL) menghiasi bagian depannya. Permainan lis krom banyak terjadi di kedua sisi bodi.

Stanly/Otomania All New Pajero 2016

Dari data spesifikasi, dimensi All New Pajero terasa lebih bongsor, dengan ukuran pasti panjang 4.785 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.805 mm. Kalau dibandingkan model lawas sebelumnya, ukurannya, adalah panjang 4.695 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.840 mm. Pelek juga lebih lebar, 18 inci dengan sentuhan kelir "two tone".

Memperhatikan dari sisi belakang, "bokong" Pajero Sport masih terlihat bahenol. Tapi, kembali kesan futuristik juga terasa kuat dengan desain lampu rem yang unik, memanjang ke bawah mengikuti batas pintu bagasi. Agar tidak terlihat polos, list krom yang memanjang di bagian tengah pintu pun digunakan sekaligus mengimbangi desain tampilan depan.

Stanly/Otomania All New Pajero 2016

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com