Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Termewah Jadi Obat Sakit Hati

Kompas.com - 09/01/2016, 11:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Pada pertengahan 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Ertiga di Indonesia. Saat itu pula fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Braking Distribution (EBD) dihilangkan dan kini hadir kembali di New Ertiga Dreza.

Menurut Deny Purwanto, Media Relations Ertiga Mania Jabodetabek mengatakan, banyak anggotanya yang kecewa pada Suzuki karena menghilangkan dua fitur tersebut. Tetapi, karena sekarang dihadirkan kembali di New Ertiga Dreza, maka antusiasnya sangat tinggi.

“Ini (New Ertiga Dreza) bisa menjadi obat sakit hatinya konsumen, karena saat keluar New Ertiga banyak konsumen terutama anggota kita yang merasa kecewa fitur ABS dan EBD dihilangkan,” kata Deny saat ditemui KompasOtomotif  usai peluncuran New Ertiga Dreza di di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016) malam.

New Ertiga Dreza ini, lanjut Deny, memiliki tampilan yang jauh lebih menarik dibanding New Ertiga. Tampilan grill dan bempernya lebih berkarakter dan interior terutama sistem audio sudah canggih, bahkan terbesar di kelasnya.

“Mobil ini benar-benar dibuat khusus untuk keluarga Indonesia dan mengerti keluarga. Jika jalan bersama keluarga, di jok kedua tersedia saluran charger handphone dan tempat duduk yang nyaman,” katanya.

Sebelumnya, Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan kalau dihilangkannya fitur ABS dan EBD di New Ertiga karena masalah strategi fitur Suzuki. Tetapi, tidak menutup kemungkinan jika permintaan pasar tinggi, semua tipe Ertiga disematkan ABS dan EBD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com