Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Sedan Baru Honda Buat Indonesia

Kompas.com - 07/01/2016, 07:22 WIB
Aris F Harvenda,
Febri Ardani Saragih

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Prospect Motor (HPM) adalah salah satu merek di Indonesia yang terus konsisten pada segmen sedan. Tahun ini, seiring strategi global, HPM rencananya bakal meluncurkan dua model baru, All-New Civic dan New Accord.

Sumber internal HPM, Rabu (6/1/2015), mengonfirmasi keduanya masuk strategi mobil baru 2016. Ia mengatakan , eksistensi sedan di Indonesia layak dipertahankan.

Civic generasi kesepuluh

Generasi terbaru Civic telah meluncur pada Oktober 2015. Reka ulang sedan kecil ini disebut sebagai proyek pengembangan mobil baru paling ambisius yang pernah dikerjakan Honda.

Semua hal berubah, mulai dari arsitektur, interior yang lebih lapang, bodi membesar, dan tambahan fitur terkini, Honda Sensing. All-New Civic dibekali dua mesin baru, 4-silinder 2.0L DOHC i-VTEC bertenaga 158 tk dan torsi 187 Nm serta 4-silinder 1.5L turbocharger DOHC VTC yang mengeluarkan 174 tk dan torsi 219 Nm.

Ada dua pilihan bodi, yaitu sedan dan kupe. Selain itu Honda juga bakal menawarkan model Type R dengan mesin 2.0L turbocharger. Sumber tidak menjelaskan detail spesifikasi buat Indonesia, jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Honda Honda New Accord.
New Accord

HPM sudah menyegarkan Accord di Indonesia, Juni 2015 lalu dengan tambahan teknologi Honda Sensing. Sejak saat itu Accord hanya punya satu varian, VTi-L ES transmisi otomatis yang menggunakan mesin sama 2.4L DOHC i-VTEC bertenaga 173 tk dan torsi 225 Nm.

New Accord diluncurkan pada Agustus 2015 dengan membawa perubahan pada suspensi untuk perjalanan dalam kota, kabin lebih senyap, setir elektrik (EPS), dan rem cakram pada keempat roda, serta banyak fitur tambahan lainnya. Rencananya tahun ini, bakal ada tambahan penyegaran bagi sedan menengah ini, meski belum jelas apa,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com