Bersiap Sambut Kelahiran ”Crossover” Baru Nissan

Kompas.com - 05/01/2016, 17:42 WIB
Nissan Kicks Concept. CarscoopsNissan Kicks Concept.
|
EditorAgung Kurniawan

Rio de Janeiro, KompasOtomotif – Presiden dan CEO Nissan Motor Co. Ltd Carlos Ghosn mengumumkan rencana dilahirkannya crossover baru yang terinspirasi dari Kicks Concept. Kabar gembiranya, mobil ini berstatus global, meski distribusi awal untuk pasar Amerika Latin mulai 2016.

Dalam kunjungan ke Brazil, (4/1/2015), Ghosn juga mengonfirmasi bahwa model yang konsepnya dipamerkan pertama di ajang Sao Paulo Motor Show 2014 lalu itu akan bernama sama, yakni Nissan Kicks.

Investasi sudah ditanamkan untuk pabrik Nissan di Resende, Brazil, sebesar 192 juta dollar (Rp 2,6 triliun) pada 2014 silam untuk mewujudkan proyek model baru ini. Saat dimulai produksi, pabrik akan mempekerjakan 600 karyawan baru untuk mempekerjakan dua shift.

”Nissan memulai perjalanan crossover pada 2003 dengan Murano. Sejak itu, kami perkuat kepemimpinan segmen ini dengan Juke, Qashqai, dan X-Trail. Kicks akan menjadi crossover unik yang menjangkau banyak kawasan,” ucap Ghosn.

Indonesia
Karena berstatus sebagai model global, tentu saja peluang untuk dijual di Asia, termasuk Indonesia sangat terbuka. Apalagi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Steve Ardianto pernah mengatakan bahwa mulai tahun ini, perusahaan yang dimpinnya lebih berfokus memperkuat segmen SUV.

Andai dipasarkan, segmennya jadi semakin menarik. Sebab, Juke yang akhir-akhir ini mulai melemah, bisa mendapat suntikan berarti untuk mendukung sukses X-Trail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.