Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki "New" Ertiga Termewah Siap Meluncur Awal 2016?

Kompas.com - 30/12/2015, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Rencana  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan varian tertinggi New Ertiga nampaknya sgera terwujud. Bahkan, namanya pun sudah terkuak, yakni New Ertiga Dreza.

Meski belum terungkap jelas apa saja ubahannya, tetapi KompasOtomotif  berhasil mendapatkan infomasi jadwal peluncurannya. Menurut salah seorang sumber, Ertiga Dreza akan diluncurkan awal Januari 2016.

“Jadwal peluncurannya Januari, tetapi tanggalnya belum bisa diinformasikan, yang jelas minggu pertama. Kita akan mulai ngebut di awal Januari,” kata sumber itu kepada KompasOtomotif  akhir pekan lalu.

Sayangnya, sumber tersebut enggan membocorkan infomasi ubahan dan perbedaan antara Ertiga Dreza dengan Ertiga tipe lainnya.  “Pokoknya menjadi lebih keren, terutama tampilan depannya,” ucapnya.

Saat ini, Suzuki Ertiga tersedia dalam lima tipe, diantaranya GA, GL, GX, Sporty, dan Elegant.

Sebelumnya, Four Wheel Deputy Managing Director SIS Davy J Tuilan pernah mengatakan varian baru ini akan menjadi tipe paling top, di atas tipe GX yang saat ini menjadi varian tertinggi.

”Nanti akan diposisikan mengganti model Ertiga Sporty dan Ertiga Elegant. Kami siapkan dengan fitur yang lebih lengkap. Jadi kalau ingin punya Ertiga yang bukan ’sejuta umat’, sudah ada tipe yang bisa dipilih,” kata Davy, Minggu (8/11/2015).

Bisa jadi, inilah jawaban dari banyak pertanyaan tentang Suzuki Ertiga tipe GX yang kini tak lagi dilengkapi teknologi rem Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Dua fitur yang menghilang ini kemungkinan besar akan disematkan pada Ertiga varian baru.

Davy juga menegaskan, varian baru ini nanti akan berbeda dengan tiga konsep Ertiga yang ditampilkan dalam ajang GIIAS beberapa waktu lalu. Konsep yang dipajang hanya akan sebatas konsep dan memberi inspirasi pemilik Ertiga jika ingin memodifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com