Suzuki Hayabusa ”Supercharger” Tak Lama Lagi

Kompas.com - 29/12/2015, 09:05 WIB
Suzuki Hayabusa supercharged digosipkan siap meluncur dalam enam bulan ke depan. morebikesSuzuki Hayabusa supercharged digosipkan siap meluncur dalam enam bulan ke depan.
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Majalah Jepang Young Machine mengklaim kepastian bahwa Suzuki Hayabusa sudah memasuki fase akan diproduksi, dan bakal dirilis tahun depan. Diyakini, kemunculan Hayabusa terbaru ini sudah dekat, bukan akhir tahun, tapi dikatakan ”segera”.

Media yang kerap mengundang kontroversi ini bahkan mengonfirmasi tentang bekal mesin 1.400 cc supercharger yang sedang dites akhir.

Banyak spekulasi tentang ”project GSX’ setelah muncul pertama kali garis desain dalam ”pertemuan rahasia” para pemegang keputusan Suzuki jelang Tokyo Motor Show, Oktober 2015 lalu.

Dalam pertemuan itu, para petinggi Suzuki sedang menentukan mesin yang akan dipakai Hayabusa generasi baru. Hasilnya, mesin sudah dipastikan berteknologi supercharge, dengan desain garang untuk menikung Kawasaki H2.

Faktanya, model ini sudah berstatus ”lampu hijau” lebih cepat, dan bocoran menyebut tes sasis sudah dilakukan. Tes sejenis ini biasanya menunjukkan bahwa paling tidak enam bulan lagi sepeda motor sudah meluncur.

Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber morebikes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.