Korlantas Maksimalkan CCTV Pantau Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 22/12/2015, 16:22 WIB
Pemantauan arus lalu lintas dari CCTV NTMC Polri. KompasOtomotif-Donny AprilianandaPemantauan arus lalu lintas dari CCTV NTMC Polri.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Selain menyiagakan personel untuk mengatur lalu lintas, kepolisian juga memaksimalkan fungsi National Traffic Management System (NTMC) yang akan membantu memberikan pantauan melalui CCTV. Monitor terus dilakukan, terutama difokuskan untuk aktivitas ibadah di gereja.

Mewakili NTMC Polri, AKBP Subono, Kasubbag Tahanan dan Barang Bukti Bag Ops Korlantas Polri, mengatakan bahwa NTMC siap melaksanakan pantauan arus lalu lintas. Tersedia 463 CCTV yang tersebar di seluruh Indonesia.

”Ada beberapa media juga untuk saling berbagi info, termasuk website resmi kami, operator NTMC, dan media sosial. Silakan, jika ada informasi, masyarakat bisa memberikan ke NTMC untuk disebarkan. Kami melayani 24 jam terkait keamanan dan keselamatan,” ucap Subono, (22/12/2015), di Jakarta.

CCTV untuk memantau arus lalu lintas tak hanya dimiliki NTMC, tetapi juga ditambah dengan pengawasan dari masing-masing Polda. Data resmi dari Korlantas Polri, CCTV yang siaga dari masing-masing Polda berada di 618 titik di seluruh Indonesia.

Korlantas Polri tetap bisa dihubungi di nomor 1 500 669 atau sms 9119 untuk berbagi informasi. Media sosial yang tersedia adalah Twitter @NTMCLantasPolri, atau akun Facebook yakni NTMC Korlantas Polri. Aplikasi Ibolz atau NTMC TV di Android juga tetap bisa diunduh untuk mengetahui arus lalu lintas terkini.

Subono mengimbau, masyarakat wajib melakukan tri siap jika ingin lancar berlalu lintas pada musim liburan. Siap menaati peraturan lalu lintas, siap untuk sehat jasmani dan rohani, serta siap dengan kendaraan yang layak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.