Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel Resmi Nissan Makin Banyak ”Peminat”

Kompas.com - 21/12/2015, 14:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Bengkel resmi biasanya masih menjadi ”momok” pemilik mobil baru untuk didatangi. Banyak alasan, mulai isu biaya yang mahal hingga penanganan yang sama saja dengan bengkel lain non-resmi. Namun yang dirasakan PT Nisan Motor Indonesia (NMI), jumlah mobil yang datang ke bengkel resmi semakin naik tiap tahun.

Vice President After Sales, TCS, Product Planning NMI Teddy Irawan mengatakan bahwa populasi mobil yang ”menghuni” bengkel resmi per bulan mencapai lebih dari 50.000 unit per bulan.

”Tiap tahun naik seiring dengan semakin banyaknya mobil Nissan yang dibeli masyarakat,” ucap Teddy di Tangerang, (19/12/2015).

Teddy juga mengatakan bahwa meski diler dan bengkel resmi ditambah, tetap saja peminat yang masuk ke bengkel resmi masih tinggi. Bahkan kapasitas bengkel cenderung kurang. NMI terus menambah jaringan dan jumlah bengkel, konsumen yang masuk ke bengkel resmi tetap bertambah.

”Paling banyak tetap perawatan rutin dan perawatan komponen yang habis terpakai. Misalnya kopling, rem, sokbreker, atau komponen yang terkait umur,” kata Teddy.

Semakin banyaknya peminat bengkel resmi Nissan ini menurut Teddy sudah diantisipasi dengan penambahan jumlah dealer dan bengkel resmi. NMI dalam waktu dekat akan menambah jaringan, di antaranya kini sedang dibangun di Pekanbaru, Palembang, dan beberapa kota lain di Jawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com