Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ninja 2 Tak Sudah Pensiun, tapi Masih Banyak Stok

Kompas.com - 14/12/2015, 10:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah mengumumkan secara resmi pensiunnya Ninja 2 tak. Namun sampai kini, stok di beberapa diler disinyalir masih menumpuk. Harga diskon pun dimainkan, khususnya untuk tipe RR.

Kesulitan laku, atau terus dipasok karena permintaan masih tinggi? KompasOtomotif akan mengonfirmasinya. Tapi yang jelas, dari penelusuran ke beberapa diler Kawasaki di Jakarta Timur, pasokan masih terus berjalan, dan pemesanan pun masih tinggi.

”Kalau Ninja RR masih banyak barangnya. Kalau yang tipe S dan SS, sudah tinggal satu unit di diler kami. Ninja R sudah habis sejak bulan lalu,” kata staf sales counter di salah satu diler kepada KompasOtomotif, (11/12/2015).

Diskon
Tentu, demi menghabiskan stok, diler pun memainkan diskon. Menariknya, diskon diberikan tidak terlalu besar. Artinya, barang masih diburu dan laku, meski regulasi pemerintah tentang emisi sudah pasti akan melarang sepeda motor 2-tak lebih banyak beredar.

Ninja RR misalnya, dijual dengan harga diskonRp 1,5 juta, menjadi on the road Jakarta Rp 38,4 juta. Sedangkan tipe S (tanpa fairing) stok sudah sangat tipis, bahkan tinggal menyisakan beberapa unit. Tipe ini dijual dengan harga normal.

Anehnya lagi, seperti laporan pembaca blog iwanbanaran.com, di salah satu daerah di Jawa, Kawasaki Ninja RR didiskon sampai Rp 6 juta. ”Kalau itu beda daerah lain lagi. Mungkin di sana kurang laku,” kata tenaga penjual saat KompasOtomotif menanyakan diskon lebih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com