Ninja 2 Tak Sudah Pensiun, tapi Masih Banyak Stok

Kompas.com - 14/12/2015, 10:01 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah mengumumkan secara resmi pensiunnya Ninja 2 tak. Namun sampai kini, stok di beberapa diler disinyalir masih menumpuk. Harga diskon pun dimainkan, khususnya untuk tipe RR.

Kesulitan laku, atau terus dipasok karena permintaan masih tinggi? KompasOtomotif akan mengonfirmasinya. Tapi yang jelas, dari penelusuran ke beberapa diler Kawasaki di Jakarta Timur, pasokan masih terus berjalan, dan pemesanan pun masih tinggi.

”Kalau Ninja RR masih banyak barangnya. Kalau yang tipe S dan SS, sudah tinggal satu unit di diler kami. Ninja R sudah habis sejak bulan lalu,” kata staf sales counter di salah satu diler kepada KompasOtomotif, (11/12/2015).

Diskon
Tentu, demi menghabiskan stok, diler pun memainkan diskon. Menariknya, diskon diberikan tidak terlalu besar. Artinya, barang masih diburu dan laku, meski regulasi pemerintah tentang emisi sudah pasti akan melarang sepeda motor 2-tak lebih banyak beredar.

Ninja RR misalnya, dijual dengan harga diskonRp 1,5 juta, menjadi on the road Jakarta Rp 38,4 juta. Sedangkan tipe S (tanpa fairing) stok sudah sangat tipis, bahkan tinggal menyisakan beberapa unit. Tipe ini dijual dengan harga normal.

Anehnya lagi, seperti laporan pembaca blog iwanbanaran.com, di salah satu daerah di Jawa, Kawasaki Ninja RR didiskon sampai Rp 6 juta. ”Kalau itu beda daerah lain lagi. Mungkin di sana kurang laku,” kata tenaga penjual saat KompasOtomotif menanyakan diskon lebih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.