Kompas.com - 06/12/2015, 15:14 WIB
Suzuki Vitara S yang sudah dipasangi mesin Boosterjet. indianautosblogSuzuki Vitara S yang sudah dipasangi mesin Boosterjet.
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif – Suzuki meluncurkan Vitara S, pertama kali ditunjukkan di Inggris. Crossover terbaru yang diterima cukup baik di Eropa itu "menelan" mesin berteknologi Boosterjet. Kapasitasnya kecil, namun punya letupan tenaganya dahsyat.

Dari luar, Vitara S dibedakan dari beda desain kisi-kisi udara dibandingkan dengan model standar. Sekeliling bodi dilengkapi moulding warna hitam. Pelek alloy pakai ukuran 17 inci dengan warna hitam gloss. Ornamen lain, adanya penutup spion warna silver, spoiler, dan lampu LED.

Di dalam, banyak ornamen yang membedakan, termasuk lubang udara AC. Nuansa sporty didapat dari pedal-peda berbahan alloy serta jok, setir, dan pemindah gigi dengan jahitan warna merah. Peranti lain yang standar adalah AC otomatis, pengatur kecepatan, peranti keamanan dan hiburan yang lebih lengkap.

Poin paling penting tentu saja mesin, disematkan tipe 1.400 cc Boosterjet turbocharged 4-silinder berbahan bakar bensin. Jantung pacu ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 140 tk dan torsi maksimal 220 Nm @1.500 rpm-4.000 rpm.

indianautosblog Interior dibedakan dengan banyak ornamen dengan aksen merah.
Tenaga dan torsi itu disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan, dan transmisi otomatik 6-percepatan sebagai opsi. Kombinasi itu sanggup melesatkan mobil 0-100 kpj dalam 10,2 detik dengan kecepatan maksimal yang dibatasi ”cuma” sampai 200 kpj.

Kendati kencang, mesin bisa menekan emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar yang diklaim mencapai 22,23 kpl untuk model transmisi manual.

Tenaga disalurkan ke empat roda dengan sistem yang diberi nama AllGrip, memberikan pilihan berkendara dengan mode Auto, Sport, Snow, dan Lock. Sistem ini juga berguna menjaga ban selip dengan memindahkan torsi ke ban-ban yang dibutuhkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Model ini tersedia dalam empat warna, merah, putih, abu-abu, dan hitam, dijual di Inggris mulai Januari 2016 dengan banderil 20.899 poundsterling (Rp 437 jutaan) untuk transmisi manual dan 22.249 poundsterling (Rp 465 jutaan) untuk transmisi otomatik.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X