Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganti Kulit Kawasaki Ninja 250 Satu Silinder

Kompas.com - 23/11/2015, 17:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memberi penyegaran pada berbagai model untuk mengarungi 2016. Salah satu andalannya adalah Ninja RR Mono atau juga dikenal dengan Ninja 250 satu silinder.

Sejumlah perubahan dari segi perwajahan diterima sepeda motor yang berperan menggantikan Ninja RR 2-tak 150 cc itu.

Pada model 2016, KMI menyedian tiga warna pilihan dan grafis baru. Satu warna belum pernah diluncurkan sebelumnya. Pertama, warna ikonik hijau Kawasaki atau Lime Green, diikuti warna merah (Passion Red). Sedangkan warna baru adalah silver kombinasi hitam.

Grafis juga berubah sedikit. Stiker pada fairing menganut aliran tegas dan tajam. Grafis ini juga diteruskan hingga bodi bagian belakang. Terdapat aksen hitam pada fairing bagian tengah bawah untuk memberi nuansa yang tak monoton.

KMI Kawasaki NInja RR Mono warna merah.
Jerohan tidak berubah. Mesin masih seperti sebelumnya, digantungkan di rangka trelis. Paket ringan sekaligus cepat masih menjadi ciri khas. Bahkan KMI menyatakan bahwa model ini bsia menggantikan Ninja 250 (2 silinder), karena punya karakter lebih racy.

Mesin tunggal dengan fuel-injected, berkapasitas 249 cc, berpen dingincair, 4 tak, DOHC 4 katup, memberikan torsi besar diputaran rendah-menengah dengan karakter mesin quick-revving yang menghasilkan akselerasi dan top-speed yang mengagumkan.

Model baru ini sudah bisa didapatkan di dealer-dealer Kawasaki dengan banderol Rp 44,8 juta, khusus Jadetabekser.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com