Strategi Bisnis, Toyota Astra Motor Ganti Nahkoda

Kompas.com - 18/11/2015, 12:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Suparno Djasmin lengser dari jabatannya. Pria yang akrab disapa Abong itu digantikan Henry Tanoto, sebelumnya menjabat sebagai Chief Marketing Officer PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation (Auto2000), efektif per 16 November 2015.

Menurut siaran resmi PT Astra International Tbk, Rabu (18/11/2015), sebagai induk dari TAM, pergantian pimpinan Toyota ini menjadi rotasi manajemen yang pada dasarnya rutin dilaksanakan setiap tahun. Rotasi ini juga disebut untuk mengantisipasi tantangan bisnis pada masa yang akan datang, terutama pasar otomotif roda empat.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto mengatakan bahwa rotasi ini adalah salah satu strategi untuk meningkatkan efektivitas organisasi Astra.

”Diharapkan langkah ini dapat meningkatkan kolaborasi dan kinerja bisnis baik Astra International maupun TAM pada masa yang akan datang,” ujar Prijono.

Selama menjabat sebagai Vice President Director TAM, Abong telah memberikan kontribusi yang sangat berarti, mewariskan semangat, budaya dan etos kerja positif yang tentunya bermanfaat bagi seluruh tim.

Abong tetap menjabat sebagai Direktur PT Astra International Tbk, dan mendapatkan penugasan baru di lini bisnis jasa keuangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.