Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Bisnis, Toyota Astra Motor Ganti Nahkoda

Kompas.com - 18/11/2015, 12:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Suparno Djasmin lengser dari jabatannya. Pria yang akrab disapa Abong itu digantikan Henry Tanoto, sebelumnya menjabat sebagai Chief Marketing Officer PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation (Auto2000), efektif per 16 November 2015.

Menurut siaran resmi PT Astra International Tbk, Rabu (18/11/2015), sebagai induk dari TAM, pergantian pimpinan Toyota ini menjadi rotasi manajemen yang pada dasarnya rutin dilaksanakan setiap tahun. Rotasi ini juga disebut untuk mengantisipasi tantangan bisnis pada masa yang akan datang, terutama pasar otomotif roda empat.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto mengatakan bahwa rotasi ini adalah salah satu strategi untuk meningkatkan efektivitas organisasi Astra.

”Diharapkan langkah ini dapat meningkatkan kolaborasi dan kinerja bisnis baik Astra International maupun TAM pada masa yang akan datang,” ujar Prijono.

Selama menjabat sebagai Vice President Director TAM, Abong telah memberikan kontribusi yang sangat berarti, mewariskan semangat, budaya dan etos kerja positif yang tentunya bermanfaat bagi seluruh tim.

Abong tetap menjabat sebagai Direktur PT Astra International Tbk, dan mendapatkan penugasan baru di lini bisnis jasa keuangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com