Kijang Innova Bertransmisi Baru dengan "Gigi" Lebih Banyak

Kompas.com - 10/11/2015, 14:54 WIB
Transmisi baru Kijang Innova KompasOtomotifTransmisi baru Kijang Innova
EditorAris F Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Kijang Innova banyak menawarkan hal baru untuk menarik minat konsumen. Desain luar dalam, mesin, transmisi, fitur dan suspensi. Semua berubah dan membuat MPV 7 penumpang tersebut seolah naik kelas.

Salah satu komponen yang juga menarik untuk diulas adalah transmisi. Innova generasi pertama seperti kita tahu masih menggunakan model konvensional yang sederhana.

Seiring kemajuan teknologi dan juga penggunaan mesin baru yang canggih, girboks otomatis yang bersemayam pun harus sesuai. Model terbaru tersebut memiliki jumlah gigi lebih banyak dari sebelumnya yaitu 6 percepatan.

Tak hanya jumlah gigi yang bertambah, namun sudah dilengkapi dengan sistem sekuensial dengan sebutan Sport Sequential Switchmatic. Jenis transmisi dan teknologi ini dipasang pada semua varian baik bensin maupun diesel.

Fungsi

Lantas apa yang menarik yang bisa dirasakan konsumen? Toyota mengklaim melalui ubahan mesin dan transmisi yang sesuai, dapat memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan. Perpindahan gigi terasa lebih halus, lebih responsif dan mengurangi efek entakkan.

Keuntungan lain yang tak kalah penting adalah dengan penambahan gigi, diharapkan dapat tercipta efisiensi bahan bakar yang lebih baik.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.