Pria India Cetak Rekor Dunia Mengendarai Bajaj

Kompas.com - 08/11/2015, 11:29 WIB
Jagathish M, berhasil mencetak rekor dunia membuat kendaraan tiga roda berjalan dua roda sejauh 2,2 km. Guinees World RecordsJagathish M, berhasil mencetak rekor dunia membuat kendaraan tiga roda berjalan dua roda sejauh 2,2 km.
|
EditorAgung Kurniawan

Chennai, KompasOtomotif – Sopir Bajaj di India, Jagathish M, punya kemampuan spesial membuat kendaraan angkutan itu berjalan hanya dengan dua roda dari tiga yang tersedia. Hobi di luar jam kerja itu telah membawanya menjadi pemegang rekor sebagai orang pernah yang melakukannya dengan jarak terjauh.

Prestasi itu tercatat di Guinees World Records. Syarat mendapatkan gelar, Jagatish harus membawa kendaraan tiga roda itu berjalan mengandalkan dua roda seperti sepeda motor sepanjang 1 km. Tapi pria 27 tahun yang mengaku selalu latihan di malam hari itu melakukannya sejauh 2,2 km.

Bajaj yang juga dikenal dengan sebutan rick shaw atau tuk tuk ini dikemudikan dengan trik khusus. Tangan kirinya memegang setang dengan telapak menghadap ke atas seperti terlihat pada video. Ia harus memacu Bajaj sampai 80 kpj agar salah satu ban belakang mengangkat ke udara. Selebihnya, kata, Jagatish, adalah kontrol.

Jagatish mengatakan sering melakukan trik dengan sepeda motor sewaktu kecil. Setelah bekerja jadi sopir bajaj kegemaran itu tidak hilang. Ia juga pernah mencoba melakukan rekor ini pada 2011 dan berhasil.

Lihat aksinya membuat rekor di video berikut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X