"All New" Mazda CX-9 Pilih LA Jadi Kota Kelahirannya

Kompas.com - 05/11/2015, 07:41 WIB
Tampang Mazda CX-9 terbaru dalam teaser jelang kemunculannya di Los Angeles Auto Show 2015. MazdaTampang Mazda CX-9 terbaru dalam teaser jelang kemunculannya di Los Angeles Auto Show 2015.
|
EditorAgung Kurniawan

Los Angeles, KompasOtomotif – Mazda mengumumkan akan terbang khusus ke Amerika Serikat demi mengenalkan All-New CX-9. SUV paling besar yang dimiliki merek Jepang itu siap melakukan debut dalam ajang Los Angeles Auto Show, 20-29 November 2015, di LA Convention Center.

Sebagai penggugah antusiasme, Mazda menggulirkan teaser berupa sketsa di dunia maya. Sepintas CX-9 tampak semakin ramping berkat penerapan bahasa desain KODO yang dipakai pada bagian depan. Misalnya, bentuk gril depan seperti tameng yang diberi garis-garis.

Bagian bemper diberi slot untuk lampu kabut yang bakal dilapisi krom. Sementara lampu depan menajam seperti mata elang. Secara keseluruhan, desain mobil ini cukup tajam dan kap mesin terkesan semakin panjang.

Tidak ada gambar yang menunjukkan interior, namun CX-9 dikatakan bakal lebih memberikan ruang yang luas, dan tetap mampu mengakomodasi tujuh penumpang. Ornamen di dalam termasuk jahitan dengan warna kontras, trim aluminium, dan layar sentuh besar untuk sistem hiburan.

Yang menarik, mesin tak lagi pakai tipe 3.700 cc V6 yang cukup boros bahan bakar. Mazda akan menggantinya dengan tipe 2.500 cc empat silinder yang dilengkapi dengan turbo. Transmisi otomatik akan menjadi standar, sementara sistem all-wheel drive akan ditawarkan dengan biaya ekstra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X