Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Jadi Agen Alat Pelacak Mobil?

Kompas.com - 02/11/2015, 07:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Siapa saja yang ingin mendirikan usaha, khususnya di bidang otomotif, menjadi agen atau distributor GPS Tracker bisa menjadi pilihan. Salah satu produsen alat pelacak mobil asal Indonesia, Fox Logger GPS 2.0 membuka peluang tersebut.

Alamsyah, pendiri Fox Logger GPS 2.0 menjelaskan, untuk menjadi distributor Fox Logger tidakl sulit, selain berkemampuan bisa menjual, modalnya juga tidak mahal, karena setiap calon agen hanya diminta merogoh kocek Rp 10 juta.

“Setelah membayar Rp 10 juta, agen akan mendapatkan 10 unit GPS Tracker yang bisa dijual dengan harga Rp 1,75 juta,” ujar Alamsyah saat ditemui KompasOtomotif akhir pekan lalu di pameran otomotif Jakarta Auto Show (JAS) 2015, di JCC, Senayan, Jakarta Selatan.

Alamsyah menambahkan, setiap agen nantinya akan diberikan cara bagaimana menginstal GPS tersebut dan dijelaskan tentang fitur-fitur yang ada pada alat pelacak mobil.

Fitur dari GPS Fox Logger itu sendiri, lanjut Alamsyah di antaranya, mampu menyadap suara, melacak keberadaan mobil, dan mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh. Untuk mematikan mesin, tidak ada jarak tempuh. Sebab, selama terdapat sinyal GSM maka kendaraan itu bisa dimatikan.

“Bekerja sama dengan provider telepon seluler terbesar di Indonesia, yakni Telkomsel, konsumen sudah mendapatkan paket data internet gratis selama enam bulan. Kalau yang berniat menjadi agen bisa datang ke Ruko Golden 8 Blok H/6 Jalan Ki Hajar Dewantara, Tangerang,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com