Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Jepang

Kawasaki Buka Selubung Sport Mini 125 Cc

Kompas.com - 30/10/2015, 08:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah dibicarakan dari mulut ke mulut dan tersebar dari website ke website lain di dunia, akhirnya Kawasaki menunjukkan sosok sepeda motor sport mini Z125 dan Z125 Pro, memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015, di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, 29 Oktober-8 November 2015.

Si kembar mini itu diturunkan untuk bertarung langsung dengan Honda Grom atau MSX125 (Honda Monkey generasi baru) di pasar Amerika Serikat. Kehadirannya di TMS  cukup mengundang perhatian, terbukti banyaknya orang yang penasaran setelah Z125 tersebar di dunia maya.

Tunggangan ini punya tampang yang agresif, tidak ada lucu-lucunya meski kecil. Gaya sepeda motor sport futuristik dipertahankan Kawasaki yang sangat concern memperhatikan estetika. Inspirasinya datang dari line up moge Kawasaki Z-Series.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kawasaki Z125 menerapkan desain agresif, termasuk pada bagian belakang yang meruncing.
Tak hanya tampang, Kawasaki membekalinya dengan mesin cukup baik, 125 cc silinder tunggal dnegan pendingin udara. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimum 9,3 tk, didukung bobot ringan yang cuma 101 kg.

Transmsi ada dua, untuk model Z125 dibekali transmisi otomatik 4-percepatan. Sementara Z125 Pro dipasangkan dengan transmisi manual 4-percepatan. Garpu depan upside down, diimbangi dengan suspensi monosok di belakang.

Akan ada tiga warna  yang ditawarkan, Candy Lime Green (hijau metalik), Metallic Graphite Gray (abu-abu gelap) and Candy Burnt Orange (oranye). Beluma da pengumuman soal harga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com