Laporan Langsung dari Jepang

Kawasaki Buka Selubung Sport Mini 125 Cc

Kompas.com - 30/10/2015, 08:21 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah dibicarakan dari mulut ke mulut dan tersebar dari website ke website lain di dunia, akhirnya Kawasaki menunjukkan sosok sepeda motor sport mini Z125 dan Z125 Pro, memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015, di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, 29 Oktober-8 November 2015.

Si kembar mini itu diturunkan untuk bertarung langsung dengan Honda Grom atau MSX125 (Honda Monkey generasi baru) di pasar Amerika Serikat. Kehadirannya di TMS  cukup mengundang perhatian, terbukti banyaknya orang yang penasaran setelah Z125 tersebar di dunia maya.

Tunggangan ini punya tampang yang agresif, tidak ada lucu-lucunya meski kecil. Gaya sepeda motor sport futuristik dipertahankan Kawasaki yang sangat concern memperhatikan estetika. Inspirasinya datang dari line up moge Kawasaki Z-Series.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kawasaki Z125 menerapkan desain agresif, termasuk pada bagian belakang yang meruncing.
Tak hanya tampang, Kawasaki membekalinya dengan mesin cukup baik, 125 cc silinder tunggal dnegan pendingin udara. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimum 9,3 tk, didukung bobot ringan yang cuma 101 kg.

Transmsi ada dua, untuk model Z125 dibekali transmisi otomatik 4-percepatan. Sementara Z125 Pro dipasangkan dengan transmisi manual 4-percepatan. Garpu depan upside down, diimbangi dengan suspensi monosok di belakang.

Akan ada tiga warna  yang ditawarkan, Candy Lime Green (hijau metalik), Metallic Graphite Gray (abu-abu gelap) and Candy Burnt Orange (oranye). Beluma da pengumuman soal harga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.