Kompas.com - 28/10/2015, 10:01 WIB
Mesin VTEC Turbo terbaru Honda. dok.HondaMesin VTEC Turbo terbaru Honda.
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Honda Motor Company memiliki dua mesin bensin turbo baru yang akan digunakan pada Civic generasi ke-10. Adalah 1.0-liter dan 1.5-liter VTEC Turbo. Kedua motor penggerak itu merupakan hasil “diet” dari 2.0-liter VTEC Turbo yang digunakan pada Civic Type R.

Mesin VTEC Turbo 1.0-liter dan 1.5-liter tersebut seperti dilansir situs resmi Honda, Rabu (28/10/2015) masih bagian dari teknologi Honda Earth Dream sehingga tetap memberikan kombinasi yang luar biasa antara performa dan efisiensi bahan bakar.

Kedua mesin tersebut diklaim memiliki teknologi variable valve motion yang mampu mengurangi gesekan dan tetap ramah lingkungan. Tak hanya itu, motor penggerak ini juga menggunakan turbocharger dengan sistem injeksi langsung sehingga mampu menciptakan keseimbangan torsi.

“Hadirnya dua mesin turbocharged yang lebih kecil ini, kami mampu menjawab permintaan pasar dan membangkitkan tren dalam upaya meningkatkan efisiensi bahan bakar tanpa harus mengorbankan tenaga,” ujar Philip Crossman, Managing Director Honda Inggris.

Dalam mengembangkan kedua mesin tersebut, Honda mengucurkan investasi yang cukup besar yakni 270 miliar euro . Dana tersebut juga digunakan untuk mengembangkan model baru.

Lebih dari itu, Honda Civic generasi ke-10 itu sendiri di Eropa dijadwalkan meluncur awal 2017. Honda akan memproduksi Civic lima pintu di pabriknya yang berada di Swindon, Inggris.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X