Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beginikah Tampang Baru Honda City?

Kompas.com - 23/10/2015, 18:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Dongfeng-Honda, perusahaan kongsi Honda di China, merilis sketsa digital dan foto terbaru tampang Honda Greiz, nama lain dari Honda City yang dijual secara ekslusif untuk pasar Negeri Tirai Bambu. Tampangnya sangat mirip City, namun dibuat lebih stylish.

Dilihat dari foto-foto, ada perbedaan mendasar antara City dan Greiz. Dari depan misalnya, terdapat gril dengan desain seperti sayap, semakin mengecil saat mengalir ke samping. Lampu utama model proyektor, dipadu dengan daytime running lights (DRL) LED.

Cardekho Tampang belakang Honda Greiz, semakin futuristik.
Lanjut ke belakang, lampu mengadopsi desain C-shaped (seperti huruf ”C”) dengan bagian pinggir yang lebih tebal. Di sela-sela lampu terselip garis krom yang membelah bagian belakang. Sepintas sama dengan City, namun ada karakter yang lebih sporty pada Greiz.

Di dalam, tidak ada perubahan utnuk Greiz dibandingkan dengan City. Semua identik. Hanya, Dongfeng-Honda membekalinya dengan cahaya bitu pada konsol dan instrumen. Selebihnya sama, termasuk setir tiga sudut, panel layar sentuh, hingag pengatur suhu udara otomatis.

Cardekho Interior Honda Greiz, identik dengan City.
Tidak ada perubahan di bawah kap mesin, masih menggunakan mesin 1.500 cc i-VTEC berbahan bakar bensin yang sanggup mengeluarkan tenaga 131 tk, dipadu oleh transmisi CVT. Jika ini disebut kembaran Honda City, apakah tampang baru Honda City juga akan seperti ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com