AXIC Suplai 4.300 Masker untuk Bantu Korban Asap

Kompas.com - 23/10/2015, 12:01 WIB
Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) membagikan lebih dari 4.300 masker untuk warga korban asap di Sumatera dan Kalimantan. Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC)Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) membagikan lebih dari 4.300 masker untuk warga korban asap di Sumatera dan Kalimantan.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Asap berbahaya untuk kehidupan masyarakat Sumatera dan Kalimantan belum kunjung hilang. Ancaman kesehatan terus menghantui karena warga jadi rentan terkena infeksi saluran pernapasan akut. Masker adalah salah satu pertolongan pertama mencegah potensi berbahaya itu.

Warga dari salah satu komunitas otomotif tertua di Indonesia, Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC), menyadari hal itu dan bergerak inisiatif. Bantuan berupa masker jenis N95 dikumpulkan untuk fokus disumbangkan ke warga Palembang, Pekanbaru, dan Pontianak.

Chairul M Poetra, Wakil Ketua Umum AXIC, dalam keterangan resminya, Kamis (22/10/2015), menjelaskan, gerakan ini melibatkan chapter di lokasi yang terjun langsung ke lapangan untuk membagikan masker. Lokasi pembagian di jalan raya untuk warga dan sekolah untuk siswa masing-masing kota.

“Dari hasil sumbangan pribadi para anggota AXIC, kami berhasil mengumpulkan sejumlah uang untuk dibelikan masker N95 sebanyak lebih dari 4.300 masker,” ujar pria yang kerap dipanggil Jiput itu.

Pengiriman dibagi menjadi dua, pertama sejumlah 1.890 masker N95 kemudian 2.490 masker lagi. AXIC berharap niat baik ini semoga bisa mengurangi risiko ancaman kesehatan masyarakat di Sumatera dan Kalimantan.

“Kami bukan hanya komunitas otomotif belaka. Kami juga selalu berupaya untuk bisa bersinergi dengan banyak pihak dalam bentuk kegiatan bakti sosial yang sudah terprogram di komunitas AXIC,” ucap Jiput.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X