Kompas.com - 20/10/2015, 09:30 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu modifikasi ringan yang sering dilakukan pengguna sepeda motor adalah mengganti knalpot standar menjadi racing. Setelah sekian lama. muncul keinginan untuk memasang knalpot aslinya lagi, tapi barangnya tidak ada karena sudah dijual atau tukar tambah.

Nah, jika seperti itu jangan berkecil hati karena solusinya adalah datang ke bengkel yang menjual knalpot asli dari pabrikan tapi kondisinya bekas. Anda bisa berkunjung ke daerah Cipinang Lontar, Jakarta Timur, sebab sepanjang jalan itu banyak penjualnya.

Salah satu yang dikunjungi KompasOtomotif adalah milik Nana. Toko dekat Halte Bus TransJakarta Cipinang ini menjual beragam knalpot asli bawaan pabrikan tapi kondisinya bekas. Knalpot tersebut tersedia untuk semua merek dan model motor dan dibanderol dengan harga terjangkau.

“Knalpot bekas kita jual dar Rp 130.000 hingga Rp 150.000. Tergantung model sepeda motornya, tapi rata-rata harganya sebesar itu,” ucap Nana saat ditemui KompasOtomotif, Senin (19/10/2015) di Jakarta Timur.

Knalpot tersebut ia dapat dari hasil tukar tambah dengan konsumen atau membelinya di tempat lain. Setelah dibeli, ia memperbaiki dan dibuat rapi serta bersih seperti kondisi baru lagi.

Knalpot baru

Aditya Maulana, KompasOtomotif Knalpot baru yang dijual dengan harga terjangkau.

Tak hanya knalpot bekas, Nana juga menjual knalpot racing baru. Tapi knalpotnya tidak yang bermerek karena harganya juga tergolong murah, mulai dari Rp 170.000 hingga Rp 200.000. “Kami menyasar pengguna sepeda motor menengah ke bawah jadi kita sediakan knalpot yang seperti itu,” katanya.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.