Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2015, 07:21 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif
– Sokbreker merupakan salah satu komponen penting pada kendaraan baik roda empat atau dua. Bagi pengguna sepeda motor, jika membeli peredam kejut baru dirasa kemahalan, solusinya adalah memilih yang bekas tapi tetap memiliki kualitas terbaik.

Para penjualnya ada di Jalan Raya Cipinang Lontar, Jakara Timur. Di sepanjang kawasan itu banyak toko yang menjajakan peredam kejut bekas, tapi tetap memiliki kualitas bagus. Sebelum dijual, sokbreker bekas itu diperbaiki hingga normal kembali.

“Kami sediakan untuk semua model sepeda motor, dari matik, bebek hingga sport dan harganya berbeda-beda tergantung modelnya,” ujar Nana pemilik toko shockbreaker saat ditemui KompasOtomotif, Senin (19/10/2015) di Jakarta Timur.

Contohnya, peredam kejut untuk Yamaha Mio atau motor matik lainnya dijual mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 90.000, sedangkan motor bebek seperti Jupiter dan lain sebagainya Rp 110.000. Harga yang paling mahal hanya Rp 200.000 khusus motor sport atau mono shock.

“Kalau untuk motor matik satu unit, tapi motor lainnya dengan harga sebesar itu sudah dapat sepasang atau ada juga yang satu karena tergantung model dan kondisi barangnya seperti apa,” katanya.

Lebih dari itu, peredam kejut tersebut didapat dari konsumen yang melakukan tukar tambah dan ada juga dibeli dari salah satu tempat. Sokbreker itu diperbaiki lagi agar berfungsi seperti semula meski tidak sempurna seperti barang baru.

“Ada juga sokbreker bawaan pabrikan, karena kita servis dulu baru dijual lagi. Pastinya harga yang kita tawarkan jauh lebih murah ketimbang barang baru,” katanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.