Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Sokbreker Bekas untuk Sepeda Motor

Kompas.com - 20/10/2015, 07:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Sokbreker merupakan salah satu komponen penting pada kendaraan baik roda empat atau dua. Bagi pengguna sepeda motor, jika membeli peredam kejut baru dirasa kemahalan, solusinya adalah memilih yang bekas tapi tetap memiliki kualitas terbaik.

Para penjualnya ada di Jalan Raya Cipinang Lontar, Jakara Timur. Di sepanjang kawasan itu banyak toko yang menjajakan peredam kejut bekas, tapi tetap memiliki kualitas bagus. Sebelum dijual, sokbreker bekas itu diperbaiki hingga normal kembali.

“Kami sediakan untuk semua model sepeda motor, dari matik, bebek hingga sport dan harganya berbeda-beda tergantung modelnya,” ujar Nana pemilik toko shockbreaker saat ditemui KompasOtomotif, Senin (19/10/2015) di Jakarta Timur.

Contohnya, peredam kejut untuk Yamaha Mio atau motor matik lainnya dijual mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 90.000, sedangkan motor bebek seperti Jupiter dan lain sebagainya Rp 110.000. Harga yang paling mahal hanya Rp 200.000 khusus motor sport atau mono shock.

“Kalau untuk motor matik satu unit, tapi motor lainnya dengan harga sebesar itu sudah dapat sepasang atau ada juga yang satu karena tergantung model dan kondisi barangnya seperti apa,” katanya.

Lebih dari itu, peredam kejut tersebut didapat dari konsumen yang melakukan tukar tambah dan ada juga dibeli dari salah satu tempat. Sokbreker itu diperbaiki lagi agar berfungsi seperti semula meski tidak sempurna seperti barang baru.

“Ada juga sokbreker bawaan pabrikan, karena kita servis dulu baru dijual lagi. Pastinya harga yang kita tawarkan jauh lebih murah ketimbang barang baru,” katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com