Honda Segera Produksi Zoomer-X ”Steroid"

Kompas.com - 15/10/2015, 07:41 WIB
Honda perkenalkan konsep terbaru Bulldog di Osaka Motorcycle Show 2015. HondaHonda perkenalkan konsep terbaru Bulldog di Osaka Motorcycle Show 2015.
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif – Ingat Zoomer-X? Ya, sepeda motor kecil Honda yang sempat digosipkan masuk ke Indonesia itu sepertinya bakal punya versi lebih besar yang diberi nama Bulldog. Sepeda motor ini mirip Zoomer-X yang disuntik steroid, dan pernah manggung di Osaka Motorcycle Show, Maret 2015 lalu.

Saat pertama kali muncul itu, Honda menggambarkan bahwa Bulldog adalah sepeda motor touring. Bahkan tagline-nya bikin penasaran, yakni ”Lovable Touring Partners” atau mitra touring yang bisa disayang.

Kabar terbaru, sang Bulldog siap masuk ke jalur produksi setelah situs asal Inggris mendapat bisikan dari sumber. ”Mereka (Honda) sedang membuatnya (Bulldog ke jalur produksi). Ini akan sangat menarik,” ucap sumber seperti dikutip Visordown (13/10/2015).

Bulldog menggunakan sasis dan mesin pararel-twin dari CB400F, atau mesin versi lebih kecil dari CB500F. Ciri khas yang melekat, bodi besar di depan dengan lampu ganda yang diberi pelindung besi. Di sebelah tangki terdapat kompartemen penyimpanan.

Ban menggunakan ukuran 15 inci, desain jok rendah, membuat penunggangnya akan sangat nyaman dengan berpijak sempurna ke tanah. Cukup menarik sebagai kendaraan alternatif touring dan meninggalkan model adventure.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber visordown
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X