Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Segera Produksi Zoomer-X ”Steroid"

Kompas.com - 15/10/2015, 07:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

London, KompasOtomotif – Ingat Zoomer-X? Ya, sepeda motor kecil Honda yang sempat digosipkan masuk ke Indonesia itu sepertinya bakal punya versi lebih besar yang diberi nama Bulldog. Sepeda motor ini mirip Zoomer-X yang disuntik steroid, dan pernah manggung di Osaka Motorcycle Show, Maret 2015 lalu.

Saat pertama kali muncul itu, Honda menggambarkan bahwa Bulldog adalah sepeda motor touring. Bahkan tagline-nya bikin penasaran, yakni ”Lovable Touring Partners” atau mitra touring yang bisa disayang.

Kabar terbaru, sang Bulldog siap masuk ke jalur produksi setelah situs asal Inggris mendapat bisikan dari sumber. ”Mereka (Honda) sedang membuatnya (Bulldog ke jalur produksi). Ini akan sangat menarik,” ucap sumber seperti dikutip Visordown (13/10/2015).

Bulldog menggunakan sasis dan mesin pararel-twin dari CB400F, atau mesin versi lebih kecil dari CB500F. Ciri khas yang melekat, bodi besar di depan dengan lampu ganda yang diberi pelindung besi. Di sebelah tangki terdapat kompartemen penyimpanan.

Ban menggunakan ukuran 15 inci, desain jok rendah, membuat penunggangnya akan sangat nyaman dengan berpijak sempurna ke tanah. Cukup menarik sebagai kendaraan alternatif touring dan meninggalkan model adventure.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com