Kompas.com - 13/10/2015, 07:19 WIB
Ban bekas berkualitas dengan harga miring Aditya Maulana, KompasOtomotifBan bekas berkualitas dengan harga miring
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif
– Jika Anda merasa ban baru kemahalan, coba akali dengan penggunaan ban bekas tapi berkualitas. Salah satu yang menyediakannya adalah Berkah Jaya Ban di Jalan Raya Jatiwaringin Nomor 12 Pangkalan Jati, Jakarta Timur.

Ban bekas yang disediakan Berkah Jaya Ban menurut sang pemilik, Asmal, masih memiliki kualitas tinggi karena ia tidak ingin sembarang menjualnya. Proses seleksinya pun cukup ketat. Jika dilihat kualitasnya di bawah 50 persen maka tidak akan dijual.

“Ban yang saya dapat itu hasil tukar tambah dari konsumen yang sebelumnya membeli pelek atau ban baru. Jika kondisinya masih layak pakai maka akan kita jual, tapi jika tidak akan dibuang,” ujar Asmal saat ditemui KompasOtomotif, awal Oktober lalu.

Asmal menjelaskan, pengertian ban bekas yang berkualitas adalah kondisinya masih 50 persen atau lebih. Bisa juga dilihat dari ketebalan “kebangan” serta kedalaman bannya. Bahkan ia menjamin ban bekasnya itu bukan barang vulkanisir atau suntikan.

“Harga yang kita tawarkan 50 persen lebih murah dari harga ban baru. Misalnya satu ban Rp 500.000, kita jual Rp 250.000 dan harganya tergantung dari ukuran bannya itu sendiri,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X