Honda ”Monkey” Juga Bisa Tampil Galak

Kompas.com - 05/10/2015, 17:31 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Honda Grom atau banyak yang menyebut sebagai generasi terbaru dari Honda Z-Series yang kerap disebut ”Monkey” menjadi salah satu model sukses. Sebagai bukti, hingga saat ini Grom atau disebut MSX125 di beberapa negara tetap laku keras.

Honda pun akan menambah varian lain melalui dua konsep yang akan tampil di Tokyo Motor Show 2015, akhir Oktober mendatang. Dua konsep itu mengambil genre scrambler dengan ban semi pacul. Perubahan ini membuat Grom semakin tampak galak.

Belum ada penjelasan detail soal dua konsep sepeda motor ”kecil cabe rawit” ini. Honda masih memberikan gambar-gambar, termasuk detail kedua konsep Monkey ini.

Model pertama cukup maskulin, layaknya sepeda motor scrambler pada umumnya. Setang tinggi, mirip Honda Z-Series pada awal-awal produksi sehingga disebut ”Monkey”.

Sementara model kedua diberi embel-embel ”50”, dengan tampang sama-sama scrambler, namun lebih tampak klasik dengan penampilan spion yang menyatu dengan ujung setang, dan tameng angin dengan angka.

Tunggu detail lengkapnya dalam ulasan khusus sepeda motor pada Tokyo Motor Show, tak lama lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.