Kompas.com - 04/10/2015, 10:38 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Yogyakarta, KompasOtomotif - Kustomfest 2015 sudah bergulir di Jogja Expo Center Hall (JEC), Yogyakrata. Pesta modifikasi kustom kultur ini dikuti oleh ratusan builder dari beragam daerah yang menampilkan karya-karya terbaiknya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Kustomfest lebih memiliki banyak warna. Beberapa konten dan acara baru disediakan sebagai wadah kreatif yang membuat acara ini makin spesial bagi para pecinta dunia otomotif Tanah Air.

Salah satiu program barunya adalah Cafe Race Day. Program tematik ini dibuat hasil kerja sama Kustomfest dengan Suryanation untuk menaungi karya-karya motor kustom beraliran cafe racer yang dibuat oleh para builder lokal.

Ragam jenis motor yang sudah dimodifikasi ala cafe racer bersaing memamerkan karya-karya terbaiknya. Untuk jenis motor sangat beragm, mulai dari motor berkapasitas 150 cc sampai moge sekalipun.

Selain itu masih ada acara baru lainya seperti, Japan Retro Kustom Car, Pinstripe Carnival, Kustom Art Performance, Jungkyard Festivalm Freeflow kustom Painting and Indonesia Pinstripe Artist, Burnout Vaganza, Indonesia Rockabilly Complilation serta Pin Up Show.

"Kami mencoba untuk merangkul segmen kultur lainnya. Karena dunia kustom bukan hanya sekadar dari sisi otomotif saja, tapi ada unsur-unsur pendukung lain yang meramaikannya atau membuat hidup," ujar, Lulut Wahyudi, CEO Kustomfest kepada KompasOtomotif , Yogyakarta (3/10/2015).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.