Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Modifikator Motor Beradu Karya di Yogya

Kompas.com - 03/10/2015, 16:01 WIB

Yogyakarta, KompasOtomotif - Setidaknya ada 150 modifikator sepeda motor dari seluruh penjuru Indonesia hadir mengikuti ajang Indonesia Kustom Kulture Festival (Kustomfest) 2015 di Jogja Expo Center Hall, Yogyakarta, Sabtu (3/10/2015). Ajang tahunan ini kembali diselenggarakan untuk memuaskan dahaga para pecinta industri modifikasi sepeda motor di tanah air.

Tahun ini, Kustomfest 2015 mengusung tema, "Showing Soul", dihelat akhir pekan ini (2-3/10/2015). Menariknya, pada ajang kali ini hadir seorang modifikator andal asal Amerika Serikat Yanif Evan dengan bengkel kenamaannya, Power Plant Motorcyle Chooper.

Hadir pertama kali di Indonesia, Yanif mengaku terkejut dengan besarnya pasar sepeda motor di tanah air. Selain itu melihat karya-karya modifikator lokal yang menjadi peserta membuatnya cukup terkesima.
 

Stanly/Otomania Kustomfest 2015

"Saya baru hadir sekali dalam acara Kustomfest, ini ajang yang menarik. Kreasi-kreasi motornya cukup gila, saya belum pernah melihat yang seperti ini", ucap Yanif Evan saat berpidato di sesi pembukaan.

Konten acara modifikasi sepeda motor tahunan ini bertambah dengan maraknya sponsor, bukan hanya kompetisi Power Plant Motorcycle saja. Mulai dari cafe racer day dan banyak hal lain juga turut meramaikan acara. Total, tercatat ada 150 modifikator sepeda motor yang ikut andil jadi peserta tahun ini.

"Menginjak tahun ke empat ini gelaran Kustomfest cukup meriah. Dari sisi animo saat pendaftaran dibandingkan tahun lalu jumlahnya bertambah dua kali lipat," ucap CEO Kustomfest, Lulut Wahyudi.

Stanley Ravel/KompasOtomotif Ajang Kustomfest 2015 resmi dibuka.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com