Ratusan Modifikator Motor Beradu Karya di Yogya

Kompas.com - 03/10/2015, 16:01 WIB
Persiapan Kustomfest 2015 Stanly/OtomaniaPersiapan Kustomfest 2015
EditorAgung Kurniawan

Yogyakarta, KompasOtomotif - Setidaknya ada 150 modifikator sepeda motor dari seluruh penjuru Indonesia hadir mengikuti ajang Indonesia Kustom Kulture Festival (Kustomfest) 2015 di Jogja Expo Center Hall, Yogyakarta, Sabtu (3/10/2015). Ajang tahunan ini kembali diselenggarakan untuk memuaskan dahaga para pecinta industri modifikasi sepeda motor di tanah air.

Tahun ini, Kustomfest 2015 mengusung tema, "Showing Soul", dihelat akhir pekan ini (2-3/10/2015). Menariknya, pada ajang kali ini hadir seorang modifikator andal asal Amerika Serikat Yanif Evan dengan bengkel kenamaannya, Power Plant Motorcyle Chooper.

Hadir pertama kali di Indonesia, Yanif mengaku terkejut dengan besarnya pasar sepeda motor di tanah air. Selain itu melihat karya-karya modifikator lokal yang menjadi peserta membuatnya cukup terkesima.
 

Stanly/Otomania Kustomfest 2015

"Saya baru hadir sekali dalam acara Kustomfest, ini ajang yang menarik. Kreasi-kreasi motornya cukup gila, saya belum pernah melihat yang seperti ini", ucap Yanif Evan saat berpidato di sesi pembukaan.

Konten acara modifikasi sepeda motor tahunan ini bertambah dengan maraknya sponsor, bukan hanya kompetisi Power Plant Motorcycle saja. Mulai dari cafe racer day dan banyak hal lain juga turut meramaikan acara. Total, tercatat ada 150 modifikator sepeda motor yang ikut andil jadi peserta tahun ini.

"Menginjak tahun ke empat ini gelaran Kustomfest cukup meriah. Dari sisi animo saat pendaftaran dibandingkan tahun lalu jumlahnya bertambah dua kali lipat," ucap CEO Kustomfest, Lulut Wahyudi.

Stanley Ravel/KompasOtomotif Ajang Kustomfest 2015 resmi dibuka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X