Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaim Asuransi Kerusakan Mobil ”Sehari Jadi”

Kompas.com - 25/09/2015, 17:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu yang paling menjadi momok bagi pengguna asuransi mobil adalah proses klaim yang memakan waktu cukup lama. Tak cukup 2-3 hari, banyak yang memakan waktu ”mingguan” bahkan ”bulanan”. Cukup menjadi momok, dan butuh inovasi untuk perusahaan asuransi menepis kekhawatiran itu.

Data dari Adira Insurance, sampai akhir 2014, hampir 50 persen klaim unit kendaraan roda empat berada pada kategori kerusakan ringan. Buat perusahaan yang punya produk Autocillin ini, seharusnya klaim kategori ringan ini bisa dipercepat proses klaimnya.

Ini yang kemudian menginspirasi lahirnya layanan Autocillin Garage, Same Day Repair. Adira Insurance mengklaim, layanan klaim kerusakan ringan dengan batasan empat panel bisa dilakukan dalam waktu singkat, cuma memakan waktu sehari.

Layanan ini sudah diresmikan Rabu, (16/9/2015) lalu, memanfaatkan fasilitas bengkel di dua lokasi pelayanan perbaikan, yaitu Claim Center Soepomo Jl. Prof di Soepomo No 71 A-B Jakarta, dan Bengkel Metro Motor Kasablanka, Jl. Prof Dr Satrio No. 273, Jakarta.

”Biasanya, kondisi perbaikan ringan dilakukan dengan waktu 3-4 hari. Namun dengan layanan baru ini, waktu perbaikan kendaraan dapat dilakukan hanya dalam satu hari pengerjaan,” ujar Susanto Halim, Retail Underwriting and Claim Division Head Adira Insurance dalam siaran resmi.

Autocillin Garage, Same Day Repair merupakan hasil kerja sama Autocillin dan bengkel Karya Murni Sentosa atau KMS dan PT Akzo Nobel Car Refinishes Indonesia yang menyediakan cat merek Sikkens. Inilah rahasia kecepatannya, yakni menggunakan spesifikasi cat khusus dan dilakukan dengan metode baru dalam pengerjaannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com