Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan Sewindu Komunitas Terios-Rush Cerminan "Bhinneka Tunggal Ika"

Kompas.com - 16/09/2015, 17:50 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Keanggotaan komunitas pemilik Daihatsu Terios dan Toyota Rush yang bergabung dalam Terios Rush Club Indonesia (TerRuci) telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Banyaknya latar belakang anggota tidak menyurutkan kadar “Bhinneka Tunggal Ika”, terbukti saat perayaan ulang tahun kedelapan TeRuci pada 13 September lalu, perwakilan daerah di tiga pulau, Sumatera, Jawa, dan Bali, larut dalam kebersamaan.

TeRuci pertama kali diresmikan 1 September 2007, kini sewindu sudah eksistensinya berlangsung. Rasa syukur dirayakan berbarengan dengan beragam kegiatan.

Dalam keterangan resminya, Minggu (13/9/2015), TeRuci mengatakan perayaan ulang tahun di Sumatera digelar di markas The Botol Sosro, Palembang. Di Jawa aktivitas dikemas acara keluarga dengan mengunjungi JungleFest di Bogor, sedangkan di Bali para anggota berinisiatif membersihkan pantai dan memasang tempat sampah di lokasi wisata.

Terios Rush Club Indonesia (TeRuci) Terios Rush Club Indonesia (TeRuci) rayakan ulang tahun ke-8 di tiga pulau.
“Selain sebagai ajang syukuran, acara ulang tahun yang dilakukan di 3 pulau ini memiliki arti tersendiri bagi Teruci, karena kami melakukan aktivitas kilas balik perjalanan sewindu Teruci, di mana Jabodetabek dengan touring kekeluargaannya, Bali dengan aktivitas sosialnya dan Sumatera dengan silaturahmi ke mitra Terucinya,” ujar Verly Nursanto, Komandan Pusat Teruci.

Di Bogor acara diikuti 117 anggota asal Jabodetabek, Tegal, Banten, hingga Cirebon. Pemotongan tumpeng dan berdoa bersama jadi momen puncak perayaan. Setelah itu Komisi Pemilihan Teruci mengumumkan paket kepemimpinan generasi kelima yang akan membawa komunitas dalam periode 2015 – 2017 terus menginspirasi masyarakat luas.

“Kami berharap di usia sekarang kami dapat lebih dekat dengan sesama anggota, masyarakat, dan juga pihak ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek),” kata Verly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com