Perayaan Sewindu Komunitas Terios-Rush Cerminan "Bhinneka Tunggal Ika"

Kompas.com - 16/09/2015, 17:50 WIB
Terios Rush Club Indonesia (TeRuci) rayakan ulang tahun ke-8 di tiga pulau. Terios Rush Club Indonesia (TeRuci)Terios Rush Club Indonesia (TeRuci) rayakan ulang tahun ke-8 di tiga pulau.
|
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Keanggotaan komunitas pemilik Daihatsu Terios dan Toyota Rush yang bergabung dalam Terios Rush Club Indonesia (TerRuci) telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Banyaknya latar belakang anggota tidak menyurutkan kadar “Bhinneka Tunggal Ika”, terbukti saat perayaan ulang tahun kedelapan TeRuci pada 13 September lalu, perwakilan daerah di tiga pulau, Sumatera, Jawa, dan Bali, larut dalam kebersamaan.

TeRuci pertama kali diresmikan 1 September 2007, kini sewindu sudah eksistensinya berlangsung. Rasa syukur dirayakan berbarengan dengan beragam kegiatan.

Dalam keterangan resminya, Minggu (13/9/2015), TeRuci mengatakan perayaan ulang tahun di Sumatera digelar di markas The Botol Sosro, Palembang. Di Jawa aktivitas dikemas acara keluarga dengan mengunjungi JungleFest di Bogor, sedangkan di Bali para anggota berinisiatif membersihkan pantai dan memasang tempat sampah di lokasi wisata.

Terios Rush Club Indonesia (TeRuci) Terios Rush Club Indonesia (TeRuci) rayakan ulang tahun ke-8 di tiga pulau.
“Selain sebagai ajang syukuran, acara ulang tahun yang dilakukan di 3 pulau ini memiliki arti tersendiri bagi Teruci, karena kami melakukan aktivitas kilas balik perjalanan sewindu Teruci, di mana Jabodetabek dengan touring kekeluargaannya, Bali dengan aktivitas sosialnya dan Sumatera dengan silaturahmi ke mitra Terucinya,” ujar Verly Nursanto, Komandan Pusat Teruci.

Di Bogor acara diikuti 117 anggota asal Jabodetabek, Tegal, Banten, hingga Cirebon. Pemotongan tumpeng dan berdoa bersama jadi momen puncak perayaan. Setelah itu Komisi Pemilihan Teruci mengumumkan paket kepemimpinan generasi kelima yang akan membawa komunitas dalam periode 2015 – 2017 terus menginspirasi masyarakat luas.

“Kami berharap di usia sekarang kami dapat lebih dekat dengan sesama anggota, masyarakat, dan juga pihak ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek),” kata Verly.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X