Honda Sonic Langsung Tempel Suzuki Satria FU

Kompas.com - 13/09/2015, 14:42 WIB
Sonic 150R ditawarkan dalam empat pilhan warna berbeda, salah satunya Neo Magenta yang menarik perhatian. Otomania/Ghulam/AgungKSonic 150R ditawarkan dalam empat pilhan warna berbeda, salah satunya Neo Magenta yang menarik perhatian.
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Kemunculan generasi baru Honda "ayam jago" Sonic 150R sudah banyak dinantikan remaja penggemar sepeda motor. Betul saja, sebulan setelah resmi diluncurkan, akhirnya PT Astra Honda Motor mulai mendulang penjualan, bahkan sudah menempel ketat rival utama, Suzuki Satria FU.

Mengacu data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) terkini, data distribusi wholesale Agustus lalu, Honda Sonic sudah terjual 8.420 unit, sedangkan sang penguasa pasar Suzuki Satria FU laku 8.692 unit. Sementara Yamaha yang memasarkan "bebek super" MX King justru lebih laku jualannya, tercatat mencapai 14.552 unit.

Sebagai pendatang baru, angka penjualan yang ditorehkan Honda Sonic berarti ancaman serius bagi Suzuki Satria FU. Alasan ini sepertinya juga yang mendorong Suzuki segera melahirkan generasi baru Satria FU yang kabarnya sudah siap meluncur.

Informasi yang beredar di internet, menyebutkan kalau para petinggi diler Suzuki sudah melakukan uji coba Satria FU injeksi, generasi baru di pabrik Cikarang, Jawa Barat, akhir Agustus lalu. Suzuki tinggal mencari momen yang tepat agar bisa berharap memukul kembali Honda Sonic di pasar sepeda motor nasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.