Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sonic Langsung Tempel Suzuki Satria FU

Kompas.com - 13/09/2015, 14:42 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Kemunculan generasi baru Honda "ayam jago" Sonic 150R sudah banyak dinantikan remaja penggemar sepeda motor. Betul saja, sebulan setelah resmi diluncurkan, akhirnya PT Astra Honda Motor mulai mendulang penjualan, bahkan sudah menempel ketat rival utama, Suzuki Satria FU.

Mengacu data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) terkini, data distribusi wholesale Agustus lalu, Honda Sonic sudah terjual 8.420 unit, sedangkan sang penguasa pasar Suzuki Satria FU laku 8.692 unit. Sementara Yamaha yang memasarkan "bebek super" MX King justru lebih laku jualannya, tercatat mencapai 14.552 unit.

Sebagai pendatang baru, angka penjualan yang ditorehkan Honda Sonic berarti ancaman serius bagi Suzuki Satria FU. Alasan ini sepertinya juga yang mendorong Suzuki segera melahirkan generasi baru Satria FU yang kabarnya sudah siap meluncur.

Informasi yang beredar di internet, menyebutkan kalau para petinggi diler Suzuki sudah melakukan uji coba Satria FU injeksi, generasi baru di pabrik Cikarang, Jawa Barat, akhir Agustus lalu. Suzuki tinggal mencari momen yang tepat agar bisa berharap memukul kembali Honda Sonic di pasar sepeda motor nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com