Kompas.com - 12/09/2015, 10:01 WIB
Salah satu model penutup tangki bahan bakar mobil yang dijual Alif Auto di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat. Aditya Maulana, KompasOtomotifSalah satu model penutup tangki bahan bakar mobil yang dijual Alif Auto di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif
– Produk tambahan aftermarket yang dijajakan oleh toko spesialis aksesori mobil sangat beragam. Selain membuat tampilan lebih ciamik, kegunaan lainnya untuk dijadikan sebagai pelindung. Salah satunya cadalah over tutup tangki bahan bakar.

Bagi pengguna mobil yang punya niat memasang pelindung tangki bahan bakar, toko aksesori Alif Auto yang berada di Mega Glodok Kemayoran, Lantai 5 Blok C1, No.1, Jakarta Pusat bisa menjadi referensi. Sebab, pilihannya sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan merek mobil Anda agar terlihat serasi.

Suryanto, pemilik toko Alif Auto menjelaskan, harga cover untuk penutup atau pelindung tangki bahan bakar mobil ini dijual mulai dari Rp 65.000 hingga Rp 75.000. Banderol tersebut sudah termasuk jasa pemasangan yang dilakukan di tokonya.

“Pasangnya juga sangat mudah dan tidak merusak cat mobil. Karena, penutup tangki bahan bakar mobil itu hanya dipasang menggunakan double tip atau lem,” ungkap pria yang akrab disapa Sur saat ditemui KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Fungsi lainnya, lanjut Sur, untuk memperjelas bahwa itu adalah tutup tangki bahan bakar, karena jika tidak menggunakan aksesori itu, antara penutup tangki bahan bakar dengan bodi mobil dicat sama.

“Makanya warnanya dibuat berbeda atau dikrom dan aksesori ini juga ada pegangannya sehingga pengguna mobil atau petugas SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) bisa lebih mudah membukanya,” tuntas Sur.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.