Federal Oil Bidik 10 Besar Distributor Oli Mobil

Kompas.com - 10/09/2015, 09:29 WIB
PT. Federal Karyatama meluncurkan produk terbaru Federal Mobil Lubricants di Senayan, Jakarta, Minggu (12/4/2015). Febri ArdaniPT. Federal Karyatama meluncurkan produk terbaru Federal Mobil Lubricants di Senayan, Jakarta, Minggu (12/4/2015).
|
EditorAzwar Ferdian


Jakarta, KompasOtomotif
– Selama ini PT Federal Karyatama dikenal sebagai perusahaan pelumas Federal Oil khusus untuk sepeda motor. Karena permintaan pasar semakin tinggi, maka Federal Oil pada April 2015 lalu, meluncurkan produk baru bernama Federal Mobil Lubricants. Meski masih menjadi pendatang, tapi Federal Oil sudah punya target tinggi.

Menurut Presiden Direktur PT Federal Karyatama, Patrick Adhiatmadja, dari pertama diluncurkan hingga saat ini masih memperoleh pasar yang kecil. Tapi dalam kurun waktu tiga sampai empat tahun ke depan, target Federal Mobil Lubricants masuk ke dalam 10 besar penyalur oli mobil yang ada di pasar Indonesia.

“Tidak ditargetkan urutan ke berapa, tapi yang terpenting masuk ke 10 besar produsen oli mobil di Indonesia,” kata Patrick usai acara Press Conference Endurance Journey with Federal Oil di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2015).

Patrick percaya, permintaan oli mobil di masa yang akan datang terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Saat ini saja total kendaraan roda empat di Indonesia sudah mencapai 12 juta unit dan kedepannya akan terus membesar.

“Saat ini untuk Federal Mobil, kita masih fokus membangun citra perusahaan di pasar kendaraan roda empat. Tapi target kita selama tiga sampai empat tahun ya bisa masuk ke 10 besar,” katanya lagi.

Penjualan Federal Oil roda dua

Di roda dua itu sendiri, Patrick melanjutkan, Federal Oil berhasil memiliki market share 22 hingga 23 persen di tahun lalu. Pada 2015 ini, kondisi perekonomian Indonesia sedang menurun atau tidak sebaik tahun lalu, jadi bisa mencapai market share sama seperti 2014 lalu saja dirasakan sudah sangat bagus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kita bertahan di angka itu saja sudah sangat bagus, karena total permintaannya saja pasti menurun, walaupun volume tidak sebaik tahun lalu, karena permintaan secara keseluruhan turun maka otomatis market share tetap sama seperti tahun lalu,” tuntas Patrick.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.