Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Kembali Truk Canggih Mercedes-Benz

Kompas.com - 09/09/2015, 17:59 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) tak hanya memperkuat jajaran mobil penumpang, posisi di segmen kendaraan komersial juga semakin dipertegas dengan keikutsertaan di ajang Mining Indonesia, di JI Expo, Kemayoran, 9-12 September 2015. Sejumlah truk andalan unjuk gigi di tengah ratusan kendaaraan berat.

Dalam kesempatan ini, MBI ingin menunjukkan bahwa truk-truk tambang buatan mereka bisa dijadikan pilihan tangguh, ekslusif, canggih, sekaligus aman, khas Mercedes-Benz yang tak dimiliki merek lain di kelasnya.

”Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami memiliki kendaran komersial terbaik, memenuhi standar kualitas tertinggi di industri pertambangan,” ujar Olaf Petersen, Vice President Mercedes-Benz Commercial Vehicle Sales & Costumer Services Tegional Center Comercial Vehicle of South East Asia, Rabu (9/9/2015), di booth MBI area outdoor JI Expo.

Lima produk dipajang, mewakili masing-masing segmen yang saat ini sedang digarap semakin serius. Truk-truk besar (heavy duty) itu diwakili berbagai macam varian Actros, salah satu truk premium tersukses yang sudah terjual lebih dari 700.000 unit di seluruh dunia.

Salah satu yang jadi andalan adalah jajaran dump truck Actros 4843 K 8X4 atau Actros 4043 AK. Truk ini menjadi salah satu yang paling laris buat Mercedes-Benz, dipakai di banyak spot pertambangan di Kalimantan. Yang juga menarik adalah tipe 2553 yang didesain sebagai kendaraan pemadam kebakaran.

Situasi perekonomian

Olaf menyatakan bahwa kehadiran Mercedes-Benz di ajang ini tak difokuskan mengejar penjualan, apalagi dalam kondisi perekonomian terpuruk yang mengakibatkan industri tambang juga anjlok.

”Buat kami, paling penting adalah menawarkan truk yang solid sebagai pilihan terbaik. Tentu Indonesia adalah pasar penting dan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Kondisi perekonomian ini kami percaya akan membaik,” tegas Olaf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com