Mengenal Kembali Truk Canggih Mercedes-Benz

Kompas.com - 09/09/2015, 17:59 WIB
Deretan line up Mercedes-Benz Actros. KompasOtomotif-Donny AprilianandaDeretan line up Mercedes-Benz Actros.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) tak hanya memperkuat jajaran mobil penumpang, posisi di segmen kendaraan komersial juga semakin dipertegas dengan keikutsertaan di ajang Mining Indonesia, di JI Expo, Kemayoran, 9-12 September 2015. Sejumlah truk andalan unjuk gigi di tengah ratusan kendaaraan berat.

Dalam kesempatan ini, MBI ingin menunjukkan bahwa truk-truk tambang buatan mereka bisa dijadikan pilihan tangguh, ekslusif, canggih, sekaligus aman, khas Mercedes-Benz yang tak dimiliki merek lain di kelasnya.

”Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami memiliki kendaran komersial terbaik, memenuhi standar kualitas tertinggi di industri pertambangan,” ujar Olaf Petersen, Vice President Mercedes-Benz Commercial Vehicle Sales & Costumer Services Tegional Center Comercial Vehicle of South East Asia, Rabu (9/9/2015), di booth MBI area outdoor JI Expo.

Lima produk dipajang, mewakili masing-masing segmen yang saat ini sedang digarap semakin serius. Truk-truk besar (heavy duty) itu diwakili berbagai macam varian Actros, salah satu truk premium tersukses yang sudah terjual lebih dari 700.000 unit di seluruh dunia.

Salah satu yang jadi andalan adalah jajaran dump truck Actros 4843 K 8X4 atau Actros 4043 AK. Truk ini menjadi salah satu yang paling laris buat Mercedes-Benz, dipakai di banyak spot pertambangan di Kalimantan. Yang juga menarik adalah tipe 2553 yang didesain sebagai kendaraan pemadam kebakaran.

Situasi perekonomian

Olaf menyatakan bahwa kehadiran Mercedes-Benz di ajang ini tak difokuskan mengejar penjualan, apalagi dalam kondisi perekonomian terpuruk yang mengakibatkan industri tambang juga anjlok.

”Buat kami, paling penting adalah menawarkan truk yang solid sebagai pilihan terbaik. Tentu Indonesia adalah pasar penting dan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Kondisi perekonomian ini kami percaya akan membaik,” tegas Olaf.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X