Kompasianer Inspeksi Pabrik Oli Federal

Kompas.com - 09/09/2015, 12:31 WIB
Pabrik Federal Oil Aditya Maulana/KompasOtomotifPabrik Federal Oil
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Kompasiana bersama 30 penulis aktif, mendapat kesempatan berkunjung ke pabrik oli Federal yang berada di Jalan Rawa Bali, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Semua fasilitas pabrik hingga proses pembuatan oli Federal, bisa disaksikan langsung di tempat ini.

General Manager Marketing PT Federal Karyatama, Erika Dianasari Go mengatakan, pihaknya senang bisa memberikan kesempatan kepada para blogger dari Kompasiana untuk berkunjung ke pabrik Federal Oil.

"Para blogger ini juga sangat antusias terhadap dunia otomotif. Mereka juga pengguna Federal Oil dan kali ini kami memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkunjung ke pabrik kami. Kami sangat senang sekali bisa mengundang mereka datang ke pabrik ini," ungkap Erika, Rabu (9/9/2015).

Ungkapan gembira juga terlontar dari mulut Topik Irawan (40). Pria asal Cikarang ini mengaku antusias mengunjungi dan melihat proses pembuatan oli Federal secara langsung. Menurutnya, sebagai pengguna setia oli Federal ingin mengetahui bagaimana proses pembuatannya.

"Ini oli yang sehari-hari saya pakai, jadi saya bisa langsung melihat proses produksinya. Prosesnya luar biasa jadi saya tidak salah pilih pakai oli ini," ungkap Topik.

Hal senada juga diungkapkan oleh blogger Kompasiana lainnya seperti Hery Supriyanto. Menurut Hery, dari luar pabriknya terlihat kecil, tapi setelah masuk ke dalam, proses pembuatan olinya sudah sangat canggih, seperti sudah menggunakan robot dan tetap ada tenaga manusianya.

"Luar biasa tidak menyangka proses pembuatannya seperti ini. Ini adalah produk lokal yang harus terus kita dukung. Saya bangga bisa berkunjung ke tempat ini," beber Hery di tempat yang sama.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X