Pesanan New Ertiga Sudah Ribuan

Kompas.com - 09/09/2015, 11:48 WIB
Suzuki New Ertiga, pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Febri Ardani/KompasOtomotifSuzuki New Ertiga, pertama kali diperkenalkan di Indonesia.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku optimis dengan model penyegaran kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV). New Ertiga diklaim sudah laku terjual ribuan sejak perdana diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), (20/9/2015).

"Dari pesanan seluruh diler di Indonesia sudah ada pesanan masuk hingga 1.915 unit, jumlah ini menujukan antusiasme yang tinggi," ujar Susanto Winarto Kepala Diler Roda Empat Nasional SIS di sela test drive New Ertiga di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2015).

Dari jumlah ini, kata Susanto, sebagian besar pesanan disumbang dari varian GL, sementara terlaris kedua datang dari tipe GX. Perbedaan harga menjadi Salah satu alasan mengapa varian GL lebih banyak disukai konsumen.

"Komposisinya sekitar 60 persen merupakan pesanan GL, sisanya 40 persenan 5ari GX," ucap Susanto.

Pasar LMPV

Makmur, Direktur Pemasaran Roda Empat SIS mengatakan, total pasar LMPV tahun ini anjlok cukup signifikan, seiring dengan menurunnya industri. Daya beli konsumen yang terpukul membuat sebagian konsumen mengalihkan pesanannya ke mobil dengan banderol lebih murah, kandidat utamanya produk low cost and green car (LCGC).

"Kami melihat memang Ada pergeseran, tetapi berapa jumlah dan presentasenya harus dihitung lagi," kata Makmur.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.