Lexus Sudah Bisa Tikam BMW dan Mercy

Kompas.com - 08/09/2015, 12:51 WIB
Lexus NX F Sport, paling laku di AS. autoevolutionLexus NX F Sport, paling laku di AS.
|
EditorAgung Kurniawan

California, KompasOtomotif – Lexus bikin kejutan di pasar mobil mewah Amerika Serikat ketika berhasil ”menginjak” dua merek Jerman mapan, yakni BMW dan Mercedes-Benz. Ya, penjualan merek premium asal Jepang itu pada Agustus 2015 lalu di luar dugaan lebih banyak ketimbang duo Jerman.

Merek yang berada di bawah naungan Toyota itu berhasil menjual 33.487 unit pada Agustus 2015, sementara Mercedes-Benz 28.373 unit dan BMW 27.775 unit. Catatan ini pertama kali terjadi dan membuat peta persaingan merek mewah di AS semakin memanas.

Model yang paling banyak terjual di antara mobil-mobil mewah adalah SUV Lexus NX F Sport terbaru, yakni 4.448 unit. Namun lonjakan sangat baik juga diperoleh BMW Seri 3 facelift, naik tak kurang dari 23 persen. Mercedes-Benz juga bisa ”berbicara banyak” pada generasi terbaru C-Class, naik 39 persen.

Tapi terlepas dari perolehan Lexus yang sangat baik bulan lalu, secara year to date atau penjualan dari awal tahun hingga saat ini, BMW masih berkuasa. Dari delapan bulan pertama 2015, merek ini sudah menjual 223.348 unit di AS.

Posisi kedua, saat ini diraih Lexus dengan grand total penjualan periode Januari-Agustus mencapai 222.151 unit. Lalu diikuti Mercedes-Benz dengan penjualan 220.870 unit.

Audi? Masih jauh dari podium setelah bulan lalu hanya menjual 18.794 unit, dan secara total delapan bulan pertama 2015 berada di angka 130.063 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.