Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan, "Crossover" Konsep Terbaru Nissan

Kompas.com - 08/09/2015, 07:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif — Kendaraan crossover di pasar otomotif global tengah menjadi tren. Hampir semua pabrikan mobil memiliki model tersebut. Kini, informasi terbaru datang dari produsen merek Nissan yang mulai membocorkan gambar teaser crossover konsep terbarunya di ranah dunia maya.

Dalam keterangan resmi Nissan, seperti ditulis Worldcarfans, Selasa (8/9/2015), crossover konsep terbaru Nissan itu akan dipamerkan pertama kali di salah satu pameran otomotif bergengsi di Eropa, yakni Frankfurt Motor Show, yang akan berlangsung akhir bulan ini. Mobil masa depan Nissan itu diprediksi sebagai generasi penerus Juke.

Dalam gambar teaser yang dibocorkan, terlihat model itu memiliki desain dengan tampilan depan khas Nissan. Lampu utamanya dibuat sedikit meruncing atau mirip seperti bumerang dan sudah dilengkapi dengan LED daytime running light.

Tidak banyak informasi yang diungkapkan Nissan. Pabrikan mobil asal Jepang itu berjanji akan mengungkapkannya secara terperinci pada pergelaran Frankfurt Motor Show, akhir bulan ini. Tetapi, intinya, Nissan ingin memberikan pengalaman yang lebih menarik kepada konsumen melalui crossover terbarunya ini.

Di segmen crossover atau sport utility vehicle (SUV) itu sendiri, Nissan sudah memiliki Juke, Qashqai, dan X-Trail. Penjualannya di Benua Eropa sudah mencapai 2,5 juta unit hingga tahun 2015 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com