Perkenalkan, "Crossover" Konsep Terbaru Nissan

Kompas.com - 08/09/2015, 07:41 WIB
Gambar teaser crossover konsep terbaru dari Nissan yang akan dipamerkan di pameran Frankfurt Motor Show 2015. NissanGambar teaser crossover konsep terbaru dari Nissan yang akan dipamerkan di pameran Frankfurt Motor Show 2015.
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif — Kendaraan crossover di pasar otomotif global tengah menjadi tren. Hampir semua pabrikan mobil memiliki model tersebut. Kini, informasi terbaru datang dari produsen merek Nissan yang mulai membocorkan gambar teaser crossover konsep terbarunya di ranah dunia maya.

Dalam keterangan resmi Nissan, seperti ditulis Worldcarfans, Selasa (8/9/2015), crossover konsep terbaru Nissan itu akan dipamerkan pertama kali di salah satu pameran otomotif bergengsi di Eropa, yakni Frankfurt Motor Show, yang akan berlangsung akhir bulan ini. Mobil masa depan Nissan itu diprediksi sebagai generasi penerus Juke.

Dalam gambar teaser yang dibocorkan, terlihat model itu memiliki desain dengan tampilan depan khas Nissan. Lampu utamanya dibuat sedikit meruncing atau mirip seperti bumerang dan sudah dilengkapi dengan LED daytime running light.

Tidak banyak informasi yang diungkapkan Nissan. Pabrikan mobil asal Jepang itu berjanji akan mengungkapkannya secara terperinci pada pergelaran Frankfurt Motor Show, akhir bulan ini. Tetapi, intinya, Nissan ingin memberikan pengalaman yang lebih menarik kepada konsumen melalui crossover terbarunya ini.

Di segmen crossover atau sport utility vehicle (SUV) itu sendiri, Nissan sudah memiliki Juke, Qashqai, dan X-Trail. Penjualannya di Benua Eropa sudah mencapai 2,5 juta unit hingga tahun 2015 ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X