Kompas.com - 02/09/2015, 14:09 WIB
Modifikasi Ertiga Luxury Stanly/OtomaniaModifikasi Ertiga Luxury
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Ertiga bisa dikemas dalam beberapa ragam ubahan menarik, salah satunya adalah ubahan dengan tema luxury atau mewah. Contohnya sempat dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Ertiga dengan ubahan mewah dibanding versi standar, bisa dilakukan dengan memasang aerokit, sampai penambahan beberapa aksesori di sektor eksterior. Pemasangan aksesori ino membuat estetika mobil bertajuk "Mengerti Keluarga" ini terlihat lebih berkelas.

Bagian depan mengadopsi bemper dan gril berbeda dari model standar. Permainan ornamen garnis krom lebih mendominasi, bahkan sampai kisi-kisi bawah yang menyambung hingga cover fog lamp. Tak lupa DRL juga disematkan yang menambah kesan mewah.

Sektor samping sampai belakang juga turut mendapat senutuhan paket aerokit lengkap dengan logo Suzuki berwarna merah. Pada tampilan belakang, bentuk bemper mengaplikasi kesan modern yang lebih elegan sesuai dengan krom garnis di pintu yang lebih panjang ketimbang yang ada di Ertiga facelift.

Jurus ampuh seperti varian lain juga disematkan, yaitu aplikasi pelek aftermarket dengan ukuran dan model pelek menggunakan warna hitam doff berdimensi 17 inci. Interior sendiri hanya mendapat sentuhan minim, tapi tetap menonjolkan kesan elegannya.

Pengguna Ertiga yang bosan dengan tampilan standar, bisa menerapkan modifikasi seperti ini pada kendaraanya. Hanya saja, tetap ada hal-hal yang wajib diperhatikan, salah satunya menyangkut garansi resmi pabrikan yang bisa hangus.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.