Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Suzuki Ertiga Makin Mewah

Kompas.com - 02/09/2015, 14:09 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Suzuki Ertiga bisa dikemas dalam beberapa ragam ubahan menarik, salah satunya adalah ubahan dengan tema luxury atau mewah. Contohnya sempat dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Ertiga dengan ubahan mewah dibanding versi standar, bisa dilakukan dengan memasang aerokit, sampai penambahan beberapa aksesori di sektor eksterior. Pemasangan aksesori ino membuat estetika mobil bertajuk "Mengerti Keluarga" ini terlihat lebih berkelas.

Bagian depan mengadopsi bemper dan gril berbeda dari model standar. Permainan ornamen garnis krom lebih mendominasi, bahkan sampai kisi-kisi bawah yang menyambung hingga cover fog lamp. Tak lupa DRL juga disematkan yang menambah kesan mewah.

Sektor samping sampai belakang juga turut mendapat senutuhan paket aerokit lengkap dengan logo Suzuki berwarna merah. Pada tampilan belakang, bentuk bemper mengaplikasi kesan modern yang lebih elegan sesuai dengan krom garnis di pintu yang lebih panjang ketimbang yang ada di Ertiga facelift.

Jurus ampuh seperti varian lain juga disematkan, yaitu aplikasi pelek aftermarket dengan ukuran dan model pelek menggunakan warna hitam doff berdimensi 17 inci. Interior sendiri hanya mendapat sentuhan minim, tapi tetap menonjolkan kesan elegannya.

Pengguna Ertiga yang bosan dengan tampilan standar, bisa menerapkan modifikasi seperti ini pada kendaraanya. Hanya saja, tetap ada hal-hal yang wajib diperhatikan, salah satunya menyangkut garansi resmi pabrikan yang bisa hangus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com