Kompas.com - 29/08/2015, 18:02 WIB
Anggota komunitas inDOC sedang belajar melakukan trik stoppie di IIMS 2015. KompasOtomotif-Donny AprilianandaAnggota komunitas inDOC sedang belajar melakukan trik stoppie di IIMS 2015.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Kedatangan stunt rider dan freestyler kelas dunia asal Slovenia, Rok Bagoros, di Indonesia International Motor Show (IIMS) dimanfaatkan betul oleh komunitas dan kalangan stunt rider lokal untuk menimba ilmu. Sang maestro pun dengan senang hati membagi pengalaman untuk perkembangan dunia seni pertunjukan menggunakan sepeda motor.

Seperti yang tampak di area outdoor JI Expo, Kemayoran, Sabtu (29/8/2015), Rok bersama komunitas Indonesian Duke Owner Community (InDOC) tampak saling bertukar pikiran. Freestyler yang lahir di Murska Sobota, Slovenia, 26 tahun lalu itu memberikan trik ringan seperti wheelie atau stoppie.

Dua trik ini menjadi dasar pembelajaran, menggunakan KTM Duke 200 dan RC200 yang sudah akrab dengan Rok. Para anggota komunitas pun tampak antusias mengikuti arahan, dan sesekali praktik setelah mendapat wejangan.

Hadi Suprayitno, salah satu anggota komunitas InDOC, setelah melakukan sesi latihan mengatakan bahwa trik freetsyle gampang-gampang susah. Kelihatannya mudah dilakukan, tetapi saat praktik butuh beberapa kali latihan agar mendapat feel.

”Lumayan belajar dari yang sudah berpengalaman. Kalau saya kan otodidak. Memang agak susah, tapi kalau belajarnya intens dan fokus, pasti bisa,” kata Hadi.

Rok sendiri berkomentar bahwa untuk melakukan trik-trik freestyle memang harus menguasai teknik dasar. ”Kalau wheelie dan stoppie bisa dilakukan, melakukan trik yang lain akan mudah menyesuaikan. Kuncinya di dua trik ini,” kata Rok kepada KompasOtomotif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.