Kompas.com - 29/08/2015, 08:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif
– Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang berlangsung hingga 30 Agustus di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, tidak melulu menghadirkan produk otomotif seperti mobil dan motor. Tapi, ada juga yang menjual apparel yeng tetap bernuansa otomotif.

Seperti booth Mobic di Hall outdoor yang menjual berbagai apparel mulai dari baju, tas, celana, topi, tempat tisu hingga sarung untuk sabuk pengaman. Semuanya dibuat dengan nama-nama merek produsen mobil, seperti Mercedes-Benz, Toyota, Suzuki dan lain sebagainya.

Asisten pemilik booth Mobic, Yogi menjelaskan, pihaknya telah meyediakan berbagai macam apparel dan souvenir yang berbau otomotif. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau buat pengunjung.

“Kita buat sendiri semuanya, pengerjaannya masih buatan tangan dan produksi rumahan, sehingga harga yang kita tawarkan masih terjangkau dan tetap memiliki kualitas yang baik,” kata Yogi saat ditemui KompasOtomotif, Jumat (28/8/2015).

Yogi menambahkan, apparel yang dijualnya itu dibanderol mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribuan. Pria asal Bandung itu melanjutkan, barang yang dijual Rp 50 ribu itu seperti tempat tisu, topi, sarung sabuk pengaman, kaos dijual mulai Rp 70-Rp 100 ribu dan tas atau travel bag Rp 150-Rp 200 ribuan.

Omset

Yogi mengaku, adanya IIMS ini sangat diuntungkan, karena pengunjung selalu ada yang membeli, apalagi ketika hari libur (Sabtu-Minggu), penghasilannya bisa mencapai Rp 15 juta.

“Kalau hari biasa (Senin-Jumat) biasanya kita per hari Rp 6 jutaan, tapi hari libur (Sabtu-Minggu) bisa mencapai Rp 15 jutaan,” tuntasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.