"Crossover" Juga Dapat Rabat Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 28/08/2015, 18:29 WIB
Toyota New Rush di GIIAS 2015. Febri Ardani/KompasOtomotifToyota New Rush di GIIAS 2015.
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang, KompasOtomotif – Bila Anda pikir SUV medium seperti Fortuner, Pajero Sport, X-Trail, dan CR-V masih kemahalan buat dibeli, mungkin ada bagusnya mempertimbangkan SUV ringkas atau crossover. Model dengan hajuga ditawarkan dengan diskon memukau di Gaikndo Indonesia International Auto Show 2015.

Model andalan Toyota, Rush, dilego dengan diskon Rp 12 juta. Kembarannya, Daihatsu Terios, juga tak mau kalah, ada potongan harga Rp 15 juta. Versi facelift keduanya sudah meluncur Maret lalu dan disebut revisi desain selanjutnya sudah menggunakan mesin 1.5L dual VVT-i  sama seperti Grand New Avanza.

Geser ke stan Nissan, crossover dengan tampang unik Juke bisa didapat dengan potongan harga Rp 10 juta. Di lokasi Hyundai, setiap pembeli Tucson produksi 2015 diganjar rabat Rp 25 juta, tapi bila membeli produksi 2014 yang masih tersedia dapat diskon lebih besar Rp 35 juta.

Satu-satunya model Ford di Indonesia yang punya “konde” alias ban cadangan di pintu belakang, EcoSport, ditawarkan diskon Rp 20 juta. Menurut penuturan salah satu pramuniaga Ford di lokasi, diskon bisa ditambah menjadi Rp 30 juta bila tidak dilengkapi perlengkapan multimedia.

Honda masih bertahan tanpa diskon buat HR-V. Bahkan dikatakan inden masih hitungan bulan sebab prouksinya masih belum sesuai dengan tingginya permintaan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X